Garda Bangsa Pacitan Gelar Diskusi Publik Pro-Kontra RUU KUHP dan Revisi UU KPK

oleh -320 views

Pacitanku.com, PACITAN — Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Pacitan menggelar diskusi “Pacitan Memanggil” untuk menyikapi pro-Kontra Rancanagan Undang-Undang (RUU) KUHP dan Revisi UU KPK yang belum lama ini menuai Kontroversi hingga saat ini.

Ketua panitia diskusi Sapto Pitoyo dalam keterangannya Sabtu (28/9/2019) mengatakan diskusi tersebut diadakan oleh Dewan Koordinator Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa Pacitan.

“Akan digelar dengan tempat di Caffe Abuteke atau di sebelah narat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan pada Minggu (29/9/19) pukul 19.00 WIB,”ujarnya.

Lebih lanjut, Sapto mengatakan diskusi publik tersebut rencananya mengundang seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat, peserta umum, dalam rangka menanggapi isu publik yang kontroversi RUU KUHP dan revisi UU KPK.

“Tentu dengan adanya diskusi publik besok malam bisa memberikan manfaat,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Dewan Koordinator Cabang Garda Bangsa Ridwan Purnomo Aji juga menyampaikan pihaknya dalam hal ini menghadirkan tiga narasumber yakni praktisi bukum, Akademisi Politik Hukum dan kandidat Doktor Antropologi UGM.

“Kita menghadirkan tiga narasumber yang siap untuk hadir dan memberikan pandangannya dalam diskusi nanti diantaranya Endrik Safudin (Praktisi Hukum Tata Negara), Wahyu Saputra (Dosen Politik Hukum) dan Agus Setiawan, (kandidat Doktor Antropologi UGM),”ungkap dia.

Selain dibuka untuk umum, diskusi tersebut juga turut menghadirkan Anggota DPRD Pacitan perwakilan masing-masing fraksi, Pimpinan DPRD Pacitan Sementara, unsur penegak Hukum, LSM, media, OKP dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).