LGOTA Serahkan Bantuan untuk Siswa di Tulakan, Diharapkan Ringankan Beban Orang Tua

oleh -172 views
Lembaga Gerakan Orang Tua Asuh (LGOTA) Pacitan kembali menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa tingkat SLTP dan SLTA di Kecamatan Tulakan pada Rabu (25/9/2019). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TULAKAN – Lembaga Gerakan Orang Tua Asuh (LGOTA) Pacitan kembali menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa tingkat SLTP dan SLTA di Kecamatan Tulakan pada Rabu (25/9/2019) di Pendopo Kecamatan Tulakan.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Komandan Komando Rayon Militer (Danramil)08 Tulakan Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi.

Kemudian hadir juga para pejabat dari Pemkab Pacitan, Camat Tulakan, Tim LGOTA serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan.

Baca juga: LGOTA Pacitan Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa

Menurut Danramil Kapten Joko, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pacitan dan para Orang tua asuh Kabupaten Pacitan di Kecamatan Tulakan untuk meringankan beban hidup terutama dalam menempuh pendidikan bagi adik-adik yang telah yatim dan piatu.

“Juga diharapkan bisa meringankan sekaligus membantu orang tua dan keluarga tidak mampu agar anaknya tetap bisa sekolah serta untuk memberikan motivasi belajar bagi anak,”kata Joko.

Lebih lanjut, Joko mengatakan dirinya berharap dengan bantuan ini anak-anak bisa meraih cita-citanya.

“Dan semoga dari anak-anak kita ini nantinya akan muncul generasi/tokoh yang mampu mengharumkan wilayah Tulakan dan Khususnya Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Sebelumnya, pada pecan lalu, LGOTA Pacitan menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa-siswi kurang beruntung di 12 kecamatan di Pacitan.

Dalam pemberian bantuan pendidikan ini, masing-masing siswa menerima Rp 200 ribu untuk tingkat SLTP dan Rp250 ribu untuk siswa SLTA. (RAPP002)