LGOTA Pacitan Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa

oleh -317 views

Pacitanku.com, TEGALOMBO — Ketua Lembaga Gerakan Orang Tua Asuh (LGOTA) Kabupaten Pacitan Luki Tribaskorowati menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa-siswi kurang beruntung di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Bandar.

Dalam sambutannya, perempuan yang merupakan istri Bupati Pacitan Indartato ini meminta kepada para penerima bantuan untuk menggunakan dana tersebut untuk keperluan sekolah.

“Belikan baju seragam, sepatu dan tas sekolah atau keperluan sekolah lainnya. Agar para penyumbang semakin percaya dan terus membantu kalian lewat LGOTA,”katanya saat menyampaikan arahan di Pendopo Kecamatan Tegalombo, Rabu (18/9/2019).

Dalam pemberian bantuan pendidikan ini, masing-masing siswa menerima Rp 200 ribu untuk tingkat SLTP dan Rp250 ribu untuk siswa SLTA.

“Yang adik-adik SLTA uang jangan dipakai untuk beli pulsa ya, demikian juga yang SLTP uang jangan diberikan ke orang tua untuk nyumbang orang hajatan ya,”jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pacitan Subiyanto Munir mengatakan sumber dana LGOTA ini berasal dari dua jalur.

“Pertama dari iuran sukarela para ASN sipil maupun TNI dan Polri yang dihimpun setiap bulan. Kemudian dari APBD tahun 2019,”katanya.

Untuk penyalurannya, imbuh Subi, akan diberikan di 12 kecamatan di Pacitan secara bertahap.

“Hari ini kita salurkan baru untuk dua kecamatan, Bandar dan Tegalombo, Kamis (19/9/2019) besok kita akan serahkan lagi sesuai jadwal di tiga kecamatan, masing-masing di Pringkuku, Punung dan Donorojo. Kemudian pekan depan di tujuh kecamatan yang belum,”jelas Subi.

Turut hadir dalam pemberian bantuan pendidikan di Tegalombo Camat setempat Erwin Andriyatmoko bersama jajaran setempat. (576/RAPP002)