Disaksikan Ketua KPU RI, NPHD Pilbup Pacitan Senilai Rp29,5 M Resmi Ditandatangani

oleh -439 views

Pacitanku.com, PACITAN — Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemerintah Kabupaten Pacitan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan resmi dilakukan oleh Bupati Pacitan Indartato dan Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini pada Rabu (18/9/2019) di halaman wingking (Halking) Pendopo Kabupaten Pacitan.

Penandatanganan yang masuk kategori Kabupaten tercepat tersebut disaksikan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman.

Penandatanganan NPHD senilai Rp 29,5 miliar tersebut akan diperuntukan sebagai dana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang direncanakan akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Dalam sambutannya, Arief Budiman mengatakan dengan acara ini, pembahasan dan penetapan yang dilakukan KPU Pacitan dan Pemkab Pacitan dengan cepat.

“Agar bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,”katanya.

Sementara, Bupati Indartato mengatakan hal ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab pemerintah Daerah dalam menunjang kesuksesan pelaksanaan Pemilukada 2020.

“Saya berterima kasih baik kepada KPU maupun jajaran dari Pemkab Pacitan, sudah mengkaji setelah mendapat pembekalan dari KPU RI tentang bagaimana melakukan penandatangan NPHD, ini semua demi cepatnya proses dengan jadwal yang sudah dipersiapkan,”kata Indartato.

Dalam acara penandatanganan tersebut, turut hadir seluruh komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu Pacitan. Penampilan sendra tari Kethek Ogleng turut menyemarakkan agenda penandatanganan NPHD tersebut.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan