5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

oleh -10 Dilihat
Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Pacitanku.com – Lombok menjadi salah satu destinasi terbaik yang dimiliki Indonesia. Pesona alam yang ditawarkannya mampu memikat hati para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Berkunjung ke Lombok kurang lengkap bila belum menyambangi sejumlah gili (pulau-pulau kecil) yang ada di sana. 

Gili di Lombok memang luar biasa indah dan masing-masing gili punya pesonanya tersendiri. Pasir pantainya yang putih, air lautnya yang berwanra biru jernih, serta terumbu karangnya yang masih terjaga jadi daya tarik setiap gili yang ada di Lombok.

Dari sekian banyak gili, Gili Trawangan adalah yang paling populer. Namun, Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili lainnya yang enggak kalah cantik. Lantas, gili apa saja yang wajib dikunjungi saat liburan ke Lombok? Berikut ulasannya.

1. Gili Meno

Dibandingkan Gili Trawangan, suasana di Gili Meno cenderung lebih sepi sehingga cocok untuk kamu yang mencari ketenangan. Dengan ombak yang tenang, kamu enggak cuma bisa menikmati keindahan Gili Meno dari tepi pantainya saja tapi juga bisa sekalian snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Gili Meno juga merupakan satu dari tiga gili yang paling populer di Lombok. Keindahannya bahkan berhasil membuatnya dipilih sebagai Pantai Terbaik di Indonesia dalma ajang  TripAdvisor Choice 2016. Wow!

Nah, buat yang kamu penasaran dengan Gili Meno, buruan pesan tiket pesawat dengan traveloka sekarang juga!

2. Gili Air

Selanjutnya ada Gili Air yang juga enggak kalah menarik dari Gili Meno. Gili yang terletak di Kecamatan Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara ini memang menawarkan keindahan pantai-pantai yang cantik nan eksotis.

Di sana, kamu enggak hanya bisa menikmati suasananya saja, tapi juga menyaksikan kekayaan biota lautnya dengan cara snorkeling. Fasilitas di Gili Air juga sangat lengkap, mulai dari restoran, bar, hingga hotel yang nyaman.

Jadi, kamu enggak perlu ke mana-mana untuk menikmati semua keseruan yang ada di Lombok. Menarik banget, kan?

3. Gili Nanggu

Jika dua gili sebelumnya lebih dikenal wisatawan, berbeda dengan Gili Nanggu yang namanya belum populer di telingan wisatawan. Meski kurang populer, pantai satu ini punya keindahan yang luar biasa. Hamparan pasir putihnya yang lembut serta terumbu karangnya yang dihiasi ikan-ikan kecil membuat Gili Nanggu layak untuk dikunjungi.

Ombak di Gili Nanggu juga sangat tenang. Jadi, kamu bisa bebas berenang tanpa khawatir terbawa arus ombak. Selain itu, kamu juga bisa melakukan snorkeling, diving, dan joging. Daya tarik lainnya, setiap wisatawan yang datang bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan konservasi telur penyu.

4. Gili Kondo

Ada lagi Gili Kondo yang juga menawarkan keindahan pantai berpasir putih layaknya gili-gili lain yang ada di Lombok. Nama aslinya sebenarnya bukanlah Gili Kondo, melainkan Gili Bagik. Namun, namanya kemudian diubah oleh pengelola pantai ini.

Pulau ini memang tidak terlalu besar, tapi sangat terawat baik. Bahkan, terdapat deretan cottage yang nyaman di sekitar pantai. Pengelola tempat ini benar-benar menyiapkan segala sesuatunya demi kenyamanan para pengunjung.

5. Gili Tangkong

Gili Tangkong berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Daya tarik gili satu ini terletak pada kejernihan air lautnya hingga membuat terumbu karangnya terlihat dengan mata telanjang.

Air lautnya yang jernih bak kristal pastinya membuat kamu enggak sabar untuk meneceburkan diri. Snorkeling dan diving adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Gili Tangkong. Bagi yang hobi fotografi underwater, keindahan bawah laut gili ini sangat indah untuk diabadikan.

Jadi, gili mana yang jadi favorit kamu?