Enam Parpol Pacitan Bertemu, Sinyal Berkoalisi di Pilbup 2020?

oleh -855 views
Enam parpol minus PKB yang malam ini berhalangan hadir, ada Partai Berkarya, Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura bertemu.

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah partai politik (Parpol) di Pacitan kembali menggelar pertemuan jelang mulainya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 pada Minggu (15/9/2019) di Pacitan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pacitan Eko Hadi Susilo saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Minggu malam mengatakan pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

Baca juga: Bertemu Petinggi Nasdem dan PPP, PKB Bikin Poros Baru Pilbup Pacitan?

“Itu tindak lanjut pertemuan awal kemarin mas, ada enam parpol minus PKB yang malam ini berhalangan hadir, ada Partai Berkarya, Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura,”katanya.

Lebih lanjut, Eko mengatakan agenda utama pertemuan partai-partai tersebut adalah dalam rangka forum silaturahmi partai. “Agendanya forum silaturahmi saja, untuk deklarasi masih jauh, yang penting punya kesamaan visi misi antar parpol dulu untuk Pacitan lima tahun ke depan,”ujarnya.

Terkait peluang koalisi, Eko mengatakan hal tersebut selalu ada, dan kedepan ada pertemuan berikutnya untuk menentukan nama pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilbup Pacitan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

“Ada mas (peluang koalisi-red), pertemuan itu dalam rangka menyamakan visi misi, dan masih ada pertemuan pertemuan lanjutan yang nanti mengerucut kepada nama paslon,”pungkasnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan