Bertemu Petinggi Nasdem dan PPP, PKB Bikin Poros Baru Pilbup Pacitan?

oleh -522 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fibi Irawan menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pacitan pada Senin (10/9/2019) di Pacitan.

PKB sendiri diwakili oleh Fibi Irawan, sementara dari Partai Nasdem diwakili oleh Sekretaris Partai Nasdem Eko Hadi Susilo dan dari PPP diwakili oleh Anggota DPRD Pacitan Agus Setyanto.

Pertemuan ketiga partai tersebut memunculkan spekulasi, akankah terbentuk poros baru dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (23/9/2020) mendatang? Mengingat kursi ketiga partai tersebut cukup mencalonkan Bupati Pacitan.

Namun ketika ditemui pewarta, Fibi masih malu-malu untuk menyampaikan hasil dari pada pertemuan tersebut. “Tunggu saja, nanti akan ada kejutan,”kata Fibi.

Jika benar terbentuk sebuah koalisi maka patut diperhitungkan, apalagi menurut Fibi masih ada dua partai lagi yang sudah menjalin komunikasi namun pada pertemuan itu berhalangan hadir. “Awal ada lima partai, PKB, PPP, Nasdem dan dua partai lagi, namun hari ini berhalangan hadir,”tandasnya lagi.

Namun saat diminta memperjelas dua partai tersebut fibi masih belum mau menyampaikan. ” Rahasia dong, kami blum ketemu diskusi, sabar ya,”pungkasnya.

Kursi ketiga partai tersebut cukup untuk mencalonkan Cabup sendiri, dimana rinciannya PKB mendapatkan 5 kursi, PPP 2 kursi dan Nasdem 2 kursi atau total 9 kursi. Hal itu sesuai dengan syarat minimal 9 kursi pencalonan Bupati Pacitan.

Baca juga: Fibi Irawan: PKB-NU Bidik Kursi Cawabup Pacitan

Sebelumnya, Fibi sendiri menyebut partainya mengincar kursi Calon Wakil Bupati Pacitan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 mendatang.

“Sampai sekarang, PKB Pacitan dan Nahdlatul Ulama (NU) masih konsisten mengincar kursi AE 2 atau kursi Cawabup Pacitan,”kata dia saat dihubungi Pacitanku.com pada Senin (26/8/2019) di Pacitan.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Purnawan