AP3 Gelar “Pacitan Journey” 2019 untuk Promosikan Pariwisata Kota 1001 Goa

oleh -382 views

Pacitanku.com, PACITAN –Asosiasi Pelaku dan Penggiat Pariwisata Pacitan (AP3) menggelar event “Pacitan Journey” untuk mempromosikan pariwisata di Pacitan pada Rabu (11/9/2019) hingga Jumat (13/9/2019) di sejumlah obyek wisata di Pacitan.

Ketua AP3 Ronny Widya Kurniawan dalam keterangan persnya, Selasa (10/9/2019) menuturkan dalam event yang didukung oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan tersebut bertujuan untuk ikut mempromosikan dan memajukan pariwisata Pacitan, salah satunya Pantai Srau di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku.

“AP3 Pacitan telah berkomitmen untuk ikut mempromosikan dan memajukan pariwisata Pacitan, serta untuk mempromosikan Pantai Srau sebagai pilot project dari kawasan ekowisata di Kabupaten Pacitan,”kata dia.

Lebih lanjut, dalam agenda mempromosikan Pantai Srau sebagai pilot project ekowisata kawasan wisata Pacitan tersebut, peserta “Pacitan Journey 2019” akan diajak menikmati keindahan Pantai Srau dan akan menginap di kawasan tersebut pada Rabu (11/9/2019) hingga Kamis (12/9/2019).

“Harapannya, geliat pariwisata di Pantai Srau dan sekitarnya semakin berkembang yang diharapkan bermanfaat untuk masyarakat setempat, dan secara umum, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kepada seluruh pelaku wisata di Indonesia dengan harapan agar di masa mendatang Pacitan dapat menjadi tujuan utama pariwisata di Jawa Timur,”ujar Ronny.

Sementara, Ketua Panitia “Pacitan Journey 2019” Wiwit Pudyaningrum mengatakan kegiatan ini mengundang sebanyak 54 perusahaan dan lembaga, utamanya yang bergerak di bidang wisata, seperti biro wisata, kuliner dan perhotelan untuk menelusuri keindahan wisata di Pacitan.

Flyer Photobhooth Pacitan Journey 2019

“Selain Pantai Srau sebagai event utama, kami mengajak 54 perwakilan dari perusahaan dan lembaga tersebut berkeliling ke sejumlah obyek wisata di Pacitan, yakni Pantai Klayar, Sungai Maron, Beiji Park, Sentono Genthong, Pantai Ngiroboyo, Pantai Teleng Ria, Pantai Watukarung, Pantai Kasap, Pemandian Air Hangat Tirta Husada dan rumah masa kecil SBY,”kata Wiwit.

Tak hanya itu, Wiwit mengatakan para peserta “Pacitan Journey 2019” tersebut juga akan diajak melihat salah satu event budaya terbesar di Pacitan, yakni Festival Ronthek. “Para peserta akan diajak menikmati suguhan budaya Festival Ronthek Pacitan yang merupakan kesenian asli Pacitan,”pungkasnya.