Puluhan Pelaku Pariwisata se-Jawa Telusuri Lima Obyek Wisata Pacitan dalam Sehari

oleh -703 views

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan pelaku dan penggiat pariwisata dari Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat menelusuri lima obyek wisata di Pacitan pada Kamis (12/9/2019).

Kunjungan di lima obyek wisata yang dikunjungi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “Pacitan Journey 2019” yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku dan Penggiat Pariwisata Pacitan (AP3).

Lima obyek wisata yang dikunjungi tersebut adalah kawasan wisata Watukarung, yakni Pantai Kasap di Dusun Tekil Desa Watukarung Kecamatan Pacitan, kemudian Pantai Watukarung di Dusun Ketro Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku.

Selanjutnya adalah Sungai Maron di Dusun Maron Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, kemudian Pantai Ngiroboyo di Dusun Sambi, Desa Sendang Kecamatan Donorojo.

Kemudian di Pantai Klayar di Dusun Kendal, Desa Sendang Kecamatan Donorojo dan Beiji Park Dusun Beiji Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku.

Tak hanya itu, para penggiat asosiasi pariwisata tersebut juga menikmati sarapan “Sego berkat godong jati” yang merupakan makanan kuliner khas Pacitan.

Saat berkunjung ke Pantai Watukarung, para travel agent dan biro perjalanan wisata tersebut didampingi oleh Sekretaris Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Jawa Timur Wiwid Peni Dwiantari.

“Di Watukarung ini ada banyak obyek wisata yang bisa dinikmati, yakni puncak kasap, pantai Bercak, Pantai Denombo, dan juga Pantai Watukarung,”kata dia saat menjadi tour guide mendampingi para peserta Pacitan Journey.

Untuk memudahkan wisatawan berwisata di kawasan wisata Watukarung, Wiwid mengatakan kawasan tersebut menyediakan banyak penginapan.

“Ada total 25 penginapan di sini, dari yang harganya Rp 100 ribu hingga yang harganya Rp 4,5 juta,”tandas perempuan yang juga Kepala Desa Watukarung ini.

Kegiatan Pacitan Journey adalah kegiatan yang menghadirkan pegiat pariwisata di Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan wisata di Pacitan.

Dalam kegiatan ini, sebelum berkeliling ke sejumlah obyek wisata, peserta menginap semalam dengan tenda di Pantai Srau. Tak hanya itu, mereka dijadwalkan melihat pertunjukan Festival Ronthek Pacitan.

Agenda Pacitan Journey 2019 ini diikuti oleh penggiat pariwisata dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan DI Yogyakarta. Diantaranya adalah HPI DIY, ASPDI DIY, IPI Jateng, IPI DI Yogyakarta, Asidewi, HPI Jateng, Gappitt Cirebon, Citra Gilang, Attaya Tour, Tuti Tour Solo, Dio Panggih Tour, PPJT, Pebemas dan pegiat pariwisata lainnya.

Pewarta: Dwi Purnawan