Fibi Irawan: PKB-NU Bidik Kursi Cawabup Pacitan

oleh -1.116 views
Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan melantik caleg PKB Pacitan. (Foto: Dok PKB Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan Fibi Irawan menyebut partainya mengincar kursi Calon Wakil Bupati Pacitan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 mendatang.

“Sampai sekarang, PKB Pacitan dan Nahdlatul Ulama (NU) masih konsisten mengincar kursi AE 2 atau kursi Cawabup Pacitan,”kata dia saat dihubungi Pacitanku.com pada Senin (26/8/2019) di Pacitan.

Lebih lanjut, Fibi mengatakan untuk mekanisme penentuan Cawabup dari internal partainya akan lebih lanjut dibicarakan dengan alim ulama dan sesepuh NU di Pacitan.

“Nanti  PKB-NU akan mengadakan forum dengan sesepuh, alim ulama, mengerucutkan satu nama yang akan didaftarkan dan untuk disepakati di tingkat partai koalisi, memutuskan satu orang untuk menjadi cawabupnya, itu yang akan kita tawarkan,”jelas dia.

Untuk kriteria Cawabup, imbuh Fibi, partainya mengedepankan pertimbangan sosoknya selaras dengan visi dan misi PKB dan NU.

“Untuk nama, belum ada mas, nanti kita lihat akan ada kejutan-kejutan,”pungkasnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan