PKB Siapkan Fibi Irawan Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan

oleh -391 views
PIMPINAN DPRD. Fraksi PKB Pacitan mendapatkan jatah satu kursi Wakil Ketua DPRD Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan menyiapkan Fibi Irawan sebagai Calon Wakil Ketua DPRD kabupaten Pacitan masa bakti 2019-2024.

Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan saat dihubungi Pacitanku.com pada Senin (26/8/2019) membenarkan jika dirinya yang diusulkan partainya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan.

“Sudah ada namanya, saya mas, untuk diputuskannya awal bulan September 2019, PKB sendiri mendapatkan Wakil Ketua 3,”katanya.

PKB Pacitan sebelumnya gagal mendapatkan satu pun kursi periode 2019-2014. Namun pada Pemilu 2019 ini, PKB melejit dengan perolehan suara 31.005 suara dan mendapatkan 5 kursi DPRD Kabupaten Pacitan. Tak hanya itu, PKB juga berhak atas satu kursi Wakil Ketua DPRD Pacitan.

Baca juga: Hasil Pileg 2019 di Pacitan: Demokrat Berjaya, PKB Melejit

Dengan hasil ini, PKB berhasil menjadi empat besar partai di Pacitan, dibawah Partai Demokrat di peringkat pertama (96.925 suara), Golkar di posisi kedua (57.720) dan PDI Perjuangan di posisi ketiga (36.940).

PKB sendiri sukses menempatkan lima wakilnya di lima Daerah Pemilihan (Dapil), yakni Arifin di Dapil 1 (Pacitan-Pringkuku), Fibi Irawan di Dapil 2 (Punung-Donorojo), Ridwan Purnomo Aji di Dapil 3 (Nawangan-Bandar), Wahyu Pujiono di Dapil 4 (Tegalombo-Arjosari) dan Adi Subroto di Dapil 5 (Ngadirojo-Sudimoro).

Terkait kerja prioritas partainya, Fibi menggaransi kerja PKB tidak terlepas dengan ormas NU, yang artinya kepentingan khidmatnya ke NU.

“Yang kedua tentu kepentingan maasyarakat di masing-masing dapil kan berbeda, anggota fraksi itulah yang paling tahu, prioritas mana yang paling diutamakan di masing-masing dapilnya, mereka itu harus nyambangai konstituen, kepentingan apa yang harus diutamakan,”jelasnya.

Secara khusus, Fibi menyampaikan terimakasih kepada warga Nahdliyin di Pacitan serta masyarakat Pacitan yang telah mempercayakan suaranya kepada PKB.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga nahdliyin, masyarakat umum, kita di Fraksi PKB, prinsipnya adalah anggota DPRD dari rakyat, oleh rakyat dan kembali lagi kepada rakyat,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan sementara Ronny Wahyono mengharapkan awal bulan September 2019 sudah muncul nama-nama pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pacitan masa bakti 2019-2024.

“Untuk pembentukan fraksi, surat ke masing-masing Partai Politik (Parpol) sudah kami luncurkan, dan rapat paripurna pembentukan fraksi akan dilaksanakan besok hari Senin (26/8/2019), sedangkan untuk pimpinan definitif, kami harapkan tanggal 5 September 2019 sudah berlangsung paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan definitif,”kata Ronny usai pelantikan DPRD Kabupaten Pacitan masa bakti 2019-2024 pada Jumat (23/8/2019) di ruang paripurna DPRD Pacitan Jalan Ahmad Yani nomor 22 Pacitan.

Pewarta: Dwi Purnawan