Sartono akan Dukung Siapapun Cabup Pacitan

oleh -569 views
Sartono Hutomo di agenda PNM Kebonagung. (Foto: Adna)
Sartono Hutomo di agenda PNM Kebonagung. (Foto: Adna)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Sartono mendukung penuh siapapun Calon Bupati (Cabup) Pacitan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Rabu (23/9/2020) mendatang.

“Saya dukung siapapun, dan perlu diketahui awal persiapan  bakal calon yang ikut berkompetisi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pacitan, masing – masing harus sadar bahwa pesta demokrasi selalu menjadi momentum untuk selalu legowo (berbesar hati),”katanya saat berbincang dengan Pacitanku.com pada Jumat (13/9/2019).

Secara khusus, Sartono juga memberikan apresiasi kepada seluruh Bakal Calon Bupati Pacitan yang ikut meramaikan Pilkada 2020 nanti.

“Semua adalah dulur dhewe, keberangkatan mereka membawa visi – misi membangun Pacitan kedepan lebih baik lagi dan juga mampu mandiri,”katanya.

Selama ini, kata dia, pembangunan di Kabupaten Pacitan yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan dinilai sudah cukup baik. Sehingga, siapapun nanti yang terpilih, kata dia, mampu melanjutkan kontinunitas  pembangunan.

Sartono berharap, pencapaian pembangunan yang sudah berhasil dan diraih oleh pemerintah saat ini, hendaknya dapat terus dilanjutkan sehingga pembangunan daerah dapat berjalan secara berkesinambungan

“Obyektif saya menilai, pembangunan yang sudah direalisasikan oleh pemerintah sekarang,  bisa dianggap cukup berhasil, perlu diteruskan  pemerintahan yang akan datang,” ungkap Sartono.

Secara khusus, politikus Partai Demokrat ini menyarankan Bupati Pacitan kedepan mampu membuat terobosan-terobosan keluar darerah. 

Selain itu Sartono menyebut sosok Bupati kedepan diharapkan memiliki karakter seorang pemimpin yang akan menjadi kunci dalam mewarnai  pembangunan Pacitan kedepan.

“Semoga mampu tercipta kontinitas pembangunan Bupati kedepan hendaknya memiliki karakter yang kuat, sehingga mampu menggerakan dan mempersatukan semua element, untuk bersama – sama membangun daerah Kabupaten Pacitan,”jelas dia.

Selain itu, Sartono mengatakan Bupati terpilih kedepan juga hendaknya dapat membuka ruang komunikasi dengan semua pihak termasuk rivalnya dalam pilkada sehingga timbul sinergitas demi satu membangun Pacitan yang lebih baik.

“Dibutuhkan kekompakan, kerjasama antara semua pihak, para  Balon yang tidak masuk dalam seleksi dan bahkan pada calon yang kalah nanti, tetap diberikan ruang untuk memmberikan masukan kepada pemerintah terpilih, sehingga tercipta kondisi saling mendukung dan sinergi terhadap roda pembangunan Kabupaten Pacitan kedepannya,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan