Tim “Puncak Sewu” Tegalombo Juara Lomba Panjat Pinang

oleh -1.975 views
Tim dari Kecamatan Tegalombo, Puncak Sewu sukses menjadi juara dalam agenda lomba panjat pinang. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim dari Kecamatan Tegalombo, Puncak Sewu sukses menjadi juara dalam agenda lomba panjat pinang yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 pada Jumat siang (30/8/2019) di alun-alun Pacitan.

Pada perlombaan tersebut, tim berjuluk “Puncak Sewu” tersebut sukses mengalahkan tim lainnya, yakni “Iro Kombor” dari kecamatan Bandar dan “Kuda Jaya” Pringkuku.

Atas raihan tersebut, tim “Puncak Sewu” berhak atas piala dan hadiah uang. Selain Tegalombo, juara 2 diraih tim Iro Kombor Bandar, dan juara 3 adalah Kuda Jaya Pringkuku.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pacitan Suparlan selaku panitia penyelenggara mengatakan agenda panjat pinang ini adalah momen kebersamaan antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

“Nuansa islami kami tambahkan dengan ditambahkannya Sholawat, berharap berkah dari silaturahmi kita,”katanya, dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Selain semarak panjat pinang, agenda semakin semarak saat sejumlah kesenian tari menjadi pelengkap agenda agustusan ini. (Pemkab/RAPP002)