Jenazah Ibunda SBY Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

oleh -551 views
SBY saat menanti kedatangan jenazah ibundanya Siti Habibah. (Foto: Antara)

Pacitanku.com, BOGOR – Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan jenazah ibundanya, Siti Habibah saat tiba di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8) malam.

Setelah tiba di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, jenazah ibunda SBY akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019) siang.

“Rencana akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta besok setelah shalat zuhur dari sini,” ujar Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra dikutip dari Antara.

Menurutnya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka sejak pagi hingga sebelum dimakamkan, sembari menunggu kedatangan putra sulung SBY, Edhie Baskoro yang kini masih berada di Kairo Mesir.

Hingga pukul 22.30 WIB, para petinggi yang ada di rumah duka antara lain, Hatta Rajasa, Djoko Suyanto, serta Andi Malaranggeng.

Jenazah yang dibawa menggunakan mobil ambulance dari RS Mitra Keluarga Cibubur, tiba di rumah duka dengan pengawalam sekitar pukul 22.00 WIB. AHY nampak ikut membopong keranda keluar dari ambulance kemudian dibawa ke dalam rumah diiringi kalimat tahlil.

Diberitakan sebelumnya, ibunda SBY dikabarkan wafat di tengah perawatan yang dijalani di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat malam pukul 19.21 WIB. Kabar itu disampaikan Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar dalam akun Facebook, yang dikutip, di Jakarta.

Sebelum wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur Jumat pukul 19.23 WIB, ibunda Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU. Keluarga sudah berupaya memberikan pengobatan terbaik kepada eyang Siti Habibah di usianya yang sudah menginjak 87 tahun.