Mengaku tak Ingin Maju, Ketua KONI Pacitan Terus Didorong Jadi Cabup Pacitan

oleh -131.309 views
HB Sugiharjanto. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan HB Sugiharjanto menegaskan dirinya tak ingin maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Namun dukungan berbagai tokoh masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terus menggeliat menginginkan pria yang juga pengusaha tersebut ikut dalam Pilbup Pacitan.

“Atas nama masyarakat mendukung penuh HB Sugiharjanto untuk menjadi Bupati Pacitan. Meski harus berhadapan dengan siapapun lawannya kami meminta HB  Sugiharjanto bersedia maju di Pilkada Pacitan 2020 nanti,”kata Sugiharto, salah satu pendukung Sugiharjanto, Kamis (22/8/2019).

Pria yang juga pengusaha ini mengatakan dukungan terhadap HB Sugiharjanto untuk maju bukan tanpa kalkulasi. Pihaknya mengaku sudah menghitung semua baik dukungan, pengalaman hingga tim jaringan. “Semua ada mekanisme tahapannya, salah satu dukungan yang kuat datang dari masytakat bawah yang memberikan Sugiharjanto mau maju jadi Cabun Pacitan,”tandasnya lagi.

Baca juga: Polling Pilbup Pacitan: Siapa Tokoh Cabup Pilihanmu?

Terpisah, Mantan Ketua DPC Partai Hanura Pacitan Sutikno yang juga mendukung Sugiharjanto mengatakan terkait tidak ingin majunya Sugiharjanto merupakan satu hal yang bisa dimaklumi.

“Pengakuan tidak majunya HB Sugiharjanto di Pilkada 2020 merupakan sebuah hal yang perlu dimaklumi, karena belum mendapatkan restu Ibu dan dari pihak keluarga, dan belum saatnya mengambil peran memimpin masyarakat Pacitan,”kata dia.

“Keputusan yang diambil Sugik Enggal itu keputusan yang realistis dan sangat masuk akal. Namun sikap itu perlu diapresiasi dan dihormati,”timpal Djarot Mustofa yang juga merupakan salah satu pendukung Sugiharjanto.

Sebelumnya, saat ditemui Pacitanku.com, Sugiharjanto menyatakan tidak akan maju dalam Pilbup Pacitan 2020. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukungnya dan sekaligus memberikan kesempatan para pemuda untuk ikut memikirkan kemajuan Kabupaten Pacitan menjadi lebih baik.

Baca juga: Mengenal “Duo Sugik” yang Digadang-gadang Elemen Masyarakat Maju Jadi Cabup Pacitan

Sosok Sugi sendiri merupakan Ketua KONI Pacitan dan pengusaha yang sukses. Ditangan Sugi, pada tahun ini kontingen Pacitan berhasil mengumpulkan total 13 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan tujuh medali perunggu dalam Porprov Jatim VI yang berlangsung pada 6-13 Juli 2019 lalu di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Lamongan.

Selain sebagai ketua KONI Pacitan, Sugi adalah sosok pengusaha yang sukses mengembangkan Enggal Group miliknya.

Pilbup Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada akhir bulan September 2019 mendatang.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan