Ronny Wahyono akan Bicara Kesanggupan Jadi Cabup Pacitan Setelah Pelantikan DPRD

oleh -445 views
SILATURAHIM. Ronny Wahyono saat ditemui oleh tim Jaring Aspirasi Rakyat (JAR) untuk Pilbup Pacitan 2020 Rabu (21/8/2019) malam. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan periode 2014-2019 Ronny Wahyono akan membicarakan terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan setelah pelantikan anggota DPRD Pacitan terpilih periode 2019-2024 pada Jumat (23/8/2019).

Saat ditemui oleh tim Jaring Aspirasi Rakyat (JAR) untuk Pilbup Pacitan 2020 dirumahnya di kawasan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Rabu (21/8/2019) malam, dia belum berani menjawab kesanggupan sebagai salah satu Bacabup sebelum pelantikan anggota DPRD tersebut.

“Sebelum dilantik tanggal 23 Agustus, saya belum berani menjawab kesanggupan ikut sebagai bakal calon Bupati, ibarat tuku sego goreng durung dipangan kok pesen maneh (ibarat beli nasi goring belum dimakan kok pesan lagi),”kata dia.

Setelah pelantikan tersebut, kata dia, dirinya siap dihubungi untuk terkait mekanisme pencalonan Bupati Pacitan. “Selepas pelantikan saya siap dihubungi lagi, monggo bagaimana mekanismenya, saya manut sampeyan,”tandasnya.

Ronny sendiri dipastikan kembali akan dilantik menjadi anggota DPRD Pacitan periode 2019-2020 dari daerah pemilihan (Dapil) VI Pacitan yakni dari Tulakan dan Kebonagung.

Namun rupanya selain kembali terpilih jadi legislator, rupanya pria yang juga putra dari Bupati Pacitan Sujono ini digadang-gadang berbagai elemen masyarakat untuk maju dalam Pilbup Pacitan tahun 2020. Salah satu elemen masyarakat yang menyuarakan pencalonan Ronny adalah JAR.

Juru bicara JAR, Sutikno mengatakan keinginan masyarakat menjaring dari beberapa nama, salah satunya Ronny Wahyono untuk maju sebagai Cabup Pacitan setelah mengadakan acara jaring aspirasi pada tanggal 7 Agustus 2019 lalu.

“Nama Ronny Wahyono diharapkan ikut maju di Pilkada 2020, harapan JAR yang muncul diajang pesta demokrasi Pilkada nanti tidak hanya satu pasang saja, lebih banyak lebih baik,”katanya.

Sementara, salah satu anggota JAR Zaenal Abror juga mengungkapkan sosok Ronny merepresentasikan anak muda Pacitan. “Harapan kami Pak Ronny siap maju di Pilkada Pacitan, sebagai perwakilan dari anak muda yang berdomisili di Pacitan,”kata Abror.

Pilbup Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada akhir bulan September 2019 mendatang.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan