Laporan Keuangan Pemkab Pacitan Wajar Tanpa Pengecualian

oleh -351 views
Bupati Pacitan Indartato saat menerima opini WTP dari BPK RI. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur Timur, mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD tahun anggaran 2018.

Mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan, penyerahan laporan hasil pemeriksaan ini diterima langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono pada Jumat (24/5/2019) di Gedung BPK Sidoarjo, Jawa Timur.

Predikat tertinggi dalam pelaporan keuangan tersebut merupakan raihan keenam kalinya berturut-turut sejak tahun 2013.

Ketua DPRD Pacitan menerima LHP BPK RI. (Foto: Dok Ronny Wahyono)

Sedangkan total WTP yang pernah diraih Pemkab Pacitan adalah delapan kali, sehingga jika ditambah torehan serupa pada tahun 2010-2011.

Sejumlah kriteria yang berhasil dipenuhi Pacitan, diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, dan efektivitas SPI (sistem pengendalian intern).

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan BPK RI terhadap LKPD Kab Pacitan Tahun 2018, kita kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”kata Bupati Pacitan Indartato melalui akun instagramnya, yang dikutip Pacitanku.com.