Dishub Pacitan Sediakan Layanan Cek Kesehatan untuk Angkutan Umum

oleh -670 views
CEK KESEHATAN. Dishub Pacitan bekerja sama dengan Dinkes Pacitan menyiapkan layanan cek kesehatan angkutan umum. (Foto: Dok Dishub)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan menyediakan layanan cek kesehatan untuk awak angkutan umum, khususnya angkutan umum jarak jauh.

Kepala Dishub Pacitan Wasi Prayitno, kepada Pacitanku.com pada Rabu (8/5/2019) mengatakan layanan cek kesehatan tersebut telah dibuka mulai Rabu (8/5/2019) hingga 15 hari setelah Lebaran.

“Mulai hari ini kita kerjasama dengan dinas kesehatan, mengadakan cek kesehatan untuk awak angkutan umum, jarak jauh, yang ke jakarta, tiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, jadi dua jam,”katanya.

Selain itu, Wasi mengatakan sejak 15 hari sebelum Lebaran hingga 15 hari setelah Lebaran, layanan cek kesehatan yang dipusatkan di Terminal Pacitan itu dibuka 24 jam. “Adapun layanannya seperti cek tensi, tes fisik, dan pada saat-saat tertentu ada juga tes darah,”ujar dia.

Selain menyediakan layanan kesehatan, Dishub setempat juga terus mempersiapkan arus mudik dan balik Lebaran di Pacitan, salah satunya adalah mengecek kesiapan jalan dan infrastruktur di Pacitan.

“Saat ini rapat-rapat dengan provinsi, di kantor pembantu gubernur, kita survei jalan-jalan infrastruktur di Pacitan, yang kemarin longsor sebelum puasa sudah tertangani,”tandasnya lagi.

Lebih lanjut, Wasi mengungkapkan ada salah satu titik di jalur Ponorogo-Pacitan, tepatnya di wilayah Tangkepan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo yang memerlukan untuk segera dibenahi.

“Dan ada satu kondisi yang mungkin perlu segera ditangani, di Tangkeban, bawahnya Gemaharjo, itu masuknya jalur Ponorogo-Pacitan, semoga itu segera ditangani PU Bina Marga Provinsi,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan