Gagarin: Kursi Partai Golkar di DPRD Pacitan Naik

oleh
Gagarin. (Sekretaris Partai Golkar)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Partai Golkar (Golkar) Kabupaten Pacitan, Gagarin menyebut jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) partainya mengalami kenaikan pada Pemilu serentak tahun 2019 ini. Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu, partai berlambang pohon beringini ini sukses meraih 7 kursi DPRD Pacitan.

“Menurut perhitungan internal Partai, Partai Golkar mendapatkan 9 kursi, Jadi di Pemilu 2019 ini ada penambahan 2 kursi bila dibandingkan Pemilu 2014, dari 7 menjadi 9,”kata Gagarin saat dihubungi Pacitanku.com pada Selasa (7/5/2019) di Pacitan.

Baca juga: Ini Daftar Nama yang Diprediksi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pacitan 2019-2024

Lebih lanjut, Gagarin menuturkan dalam penghitungan internal partainya, Golkar mendapatkan dua kursi di Dapil 3 Pacitan (Nawangan-Bandar, kemudian di Dapil 5 Pacitan (Ngadirojo-Sudimoro) dan Dapil 6 Pacitan (Tulakan-Kebonagung).

 “Di Dapil 1 satu kursi, dapil 2 satu kursi, dapil 3 dua kursi, dapil 4 satu kursi, dapil 5 dua kursi dan dapil 6 dua kursi,”kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan ini.

Sejumlah nama yang diprediksi akan duduk di kursi DPRD Pacitan dari Partai Golkar diantaranya Wahyu Agus Suryanto dari Dapil 1 Pacitan,  Prabowo dari Dapil 2 Pacitan, Lancur Susanto dan Tri Santoso dari Dapil 3, Sri Widowati dari Dapil 4, Gagarin dan Bambang Suseno dari Dapil 5, Budi Sarwono dan Tejo Kusmoro dari Dapil 6 Pacitan.

Baca juga: Politisi Partai Golkar ini Raih Rekor Suara Terbanyak Pileg 2019 Pacitan

Berdasarkan hitung rekapitulasi KPU Pacitan, Partai Golkar sendiri sukses meraih posisi kedua perolehan suara di Kabupaten Pacitan dengan 57.720 suara dengan perolehan kursi DPRD diprediksi mencapai 9.

Bahkan, Gagarin sendiri yang maju dari Dapil 5 (Ngadirojo-Sudimoro) meraup suara terbanyak dengan perolehan 9718 suara, yang merupakan suara terbanyak diantara caleg lain di Pacitan.

Pewarta: Dwi Purnawan