Putra Bupati Pacitan Raih Suara Mayoritas Warga Pacitan di Pileg DPRD Provinsi

oleh -132.760 views

Pacitanku.com, PACITAN – Putra Bupati Pacitan Indartato, Eko Prasetyo Wahyudiarto sukses meraih suara mayoritas atau suara terbanyak dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pacitan.

Dalam Pemilu serentak Rabu (17/4/2019) lalu tersebut, Eko Prasetyo yang maju dari Dapil Jatim VII Jatim dan berada di nomor urut 2, sukses meraup 64.182 suara di Pacitan. Raihan ini sekaligus mengalahkan Caleg petahana Partai Demokrat di Dapil yang sama, Sri Subiati yang memperoleh 35.908 suara di Pacitan.

Namun demikian, suara tersebut masih akan diakumulasikan dengan daerah lain di Dapil VII Jatim (Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Magetan dan Trenggalek) untuk menentukan lolos dan tidaknya Eko Prasetyo menjadi Anggota DPRD Provinsi Jatim.

Selain Eko Prasetyo dan Sri Subiati, perolehan Caleg nomor tiga terbanyak untuk DPRD Provinsi di Kabupaten Pacitan adalah Sahat Tua P Simandjuntak dari Partai Golkar dengan perolehan 16.257 suara.

Kemudian disusul Mardiyanto dari PDIP dengan perolehan 9.487, Bambang Juwono dari PDIP dengan perolehan 6.911 suara dan Sugiri Sancoko dari Partai Demokrat dengan perolehan 6.289 suara.

Partai Demokrat sendiri masih menjadi juara dengan perolehan total untuk DPRD Provinsi 149.387 suara.