Lestarikan Kawasan Pantai, PT INKA Tanam Ribuan Bibit Magrove di Ngadirojo

oleh
PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tawang sari IV melakukan penanaman ribuan bibit tanaman Magrove pada Selasa (2/4/2019). (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, NGADIROJO – PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tawang sari IV melakukan penanaman ribuan bibit tanaman Magrove pada Selasa (2/4/2019) di kawasan pantai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Perseru) Agung Sedayu mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian ultah BUMN PT INKA (Persero) demi mewujudkan keindahan dan kelestarian pantai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo Pacitan.

“Maka harap peduli terhadap lingkungan dan menjaganya, dan PT INKA (persero) akan memberikan bantuan bibit mangrove dan kedepan akan memberikan bantuan alat pertanian, alat mengolah sampah, dan alat untuk praktek di sekolah-sekolah setingkat SMK,”kata dia.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya bersama masyarakat sidomulyo sangat berterimah kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT INKA.

“Harapan dan mohon bantuan untuk PT. NKA Persero agar memberikan bantuan alat yang telah diminta oleh Bapak Kades Sidomulyo dan bantuan pendidikan teknologi guna kemajuan masyarakat Sidomulyo agar masyarakat lebih mengenal teknologi saat ini, terimakasih kepada PT INKA Persero yang sudah mendukung kegiatan penanaman mangrove,”ujar dia.

Kepala Desa Sidomulyo, Tanggono mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat memotifasi masyarakat dan nelayan desa Sidomulyo untuk melestarikan pantai yang ada di wilayah Desa Sidomulyo.

Dia juga berharap untuk diberikan bantuan berupa alat guna untuk mengolah sampah dan membersihkan sampah yank ada dibibir pantai Sidomulyo.

“Harapan kami masyarakat desa Sidomulyo dengan adanya tempat wisata pantai yang sejuk dan alami dapat menambah kemajukan ekonomi di desa Sidomulyo dengan harapan nantinya banyak wisatawan yang akan datang,”kata dia. (RAPP002/SRW)