Begini Pesona Wisata Alam Benges Tulakan

oleh
Keindahan kawasan wisata alam Benges Tulakan. (Foto: Screenshoot Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Pesona alam Pacitan memang cukup indah, salah satunya adalah wisata alam Benges, yang terletak di Dusun Krajan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan.

Lokasi kawasan ini terletak tak jauh dari jalur Pantai Selatan (Pansela) atau dulu dikenal dengan Jalur Lintas Selatan (JLS). dari Jalan utama JLS Wisata Benges hanya berjarak sekitar 500 meter. Kendaraan roda dua sudah bisa masuk sampai lokasi.

Humas Pemkab Pacitan mendokumentasikan dengan cantik pesona alam Wisata Benges tersebut dengan pesawat drone. Dan hasilnya, sungguh indah panoramanya.

Salah satu yang unik di kawasan wisata ini, seperti dikutip dari laman Humas Pacitan pada Rabu (3/4/2019), munculnya suara berdesis kencang dari sela-sela batu karang.

Bahkan saat pasang suara desisan itu juga disertai semburan air laut. Penduduk setempat menyebut spot desisan ombak ini dengan nama Ngambusan.

Tak hanya itu, obyek andalannya adalah keunikan batu karangnya yang mirip ukiran. Selain itu viewnya langsung menghadap laut selatan. Sementara pada sisi timur viewnya adalah Pantai Pidakan dengan lokasi desa yang sama.

Selain hanya sekedar menikmati view laut dan pantai, beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di wisata alam Benges adalah memancing dan menyusuri relief karang.

Tak hanya itu, untuk yang suka camping, ada beberapa campsite yang nyaman untuk mendirikan tenda. Informasi dari Humas Pemkab Pacitan, untuk memudahkan akses masuk, saat ini, masyarakat setempat juga sedang membangun akses jalan menuju lokasi tersebut. (Humas/RAPP002)