Indartato Sebut Cikal Bakal Bupati Pacitan adalah Panutan dan Harus Didoakan

oleh -914 views
Indartato menggelar Ziarah Cikal Bakal Bupati Pacitan, Kamis (14/2/2019). (Foto: Diskominfo Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengatakan para tokoh pendiri Pacitan, baik bupati terdahulu maupun tokoh cikal bakal Pacitan adalah panutan masyarakat Pacitan.

Hal tersebut disampaikan Indartato usai menggelar Ziarah Cikal Bakal Bupati Pacitan, Kamis (14/2/2019).

Indartato mengatakan kegiatan tersebut sangat perlu dilaksanakan mengingat jasa yang dilakukan oleh para pendahulu dan semangat keteladanan yang begitu banyak untuk dicontoh.

“Juga sebagai rasa syukur sehingga pada bulan ini Kabupaten Pacitan dapat memperingati Hari Jadi ke 274, mereka merupakan panutan kita bersama yang harus kita hormati dengan mendoakannya,” kata dia, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan

Dalam kesempatan itu, Indartato mengunjungi makam Kanjeng Jimat di Desa Tanjungsari. Sementara Wakil Bupati mengunjungi makam Notopuro di Desa Kembang dan Makam Kanjeng Min Desa. Sementara Ketua DPRD Pacitan berziarah di makam Setro Ketipo desa Widoro.

Ziarah tersebut melibatkan seluruh Pejabat Lingkup Pemkab, Muspida, Kepala OPD dan Badan dan Tokoh Masyarakat

Baca juga: Ini Jadwal Agenda Hari Jadi ke-274 Pacitan Tahun 2019

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, agenda Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-274 kembali akan digelar pada bulan Februari 2019. Sejumlah agenda menarik akan digelar dalam hajatan tahunan untuk memperingati hari jadi Pacitan tersebut.

Berdasarkan informasi dari Humas Pemkab Pacitan yang diperoleh Pacitanku.com pada Rabu (30/1/2019), ada 35 kegiatan yang akan digelar dalam kurun waktu lebih dari satu bulan tersebut.

Adapun beberapa agenda menarik tahun ini adalah lomba penulisan Manuskrip atau esai tentang Sejarah Pacitan, Pacitan Fisheries 2019 BUMP, Dagelan Santri Melenial dan Kontes lomba burung berkicau.

Tak hanya itu, aksi dalang cilik asal Pacitan, Dalang Gandang Ganda Waskito juga turut menyemarakkan agenda tahunan ini pada Sabtu 2 Maret 2019 mendatang.

Selain itu ada juga sejumlah agenda Seminar Nasional MGMP Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Pacitan yang menghadirkan Mantan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo hingga pagelaran Wayang Kulit di 12 Kecamatan.