Jembatan Antardesa di Arjosari Kembali Tertutup Batu dan Lumpur

oleh -435 views
Jembatan antardesa yang menghubungkan Desa Karanggede dan Desa Karangrejo di Kecamatan Arjosari tertutup material berupa bebatuan dan lumpur akibat banjir bandang. (Foto: Wahyu)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Jembatan antardesa yang menghubungkan Desa Karanggede dan Desa Karangrejo di Kecamatan Arjosari tertutup material berupa bebatuan dan lumpur akibat banjir bandang yang melanda kawasan tersebut pada Rabu (30/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/03 Arjosari, Kapten Gatot Sutrianto pada Kamis (31/1/2019), peristiwa banjir tersebut terjadi dan berawal saat hujan mengguyur kawasan tersebut sejak Rabu malam pukul 19.00 WIB.

“Akibatnya pada Rabu pukul 20.00 WIB,  Desa Karangrejo terjadi bencana alam tanah longsor, hal itu juga membuat jembatan desa yang menghubungkan Desa Karangrejo dan Desa Karanggede tertutup material longsor,”kata dia.

Tak hanya itu, Gatot mengatakan akibat bencana tersebut menyebabkan talud sungai di Desa Karang Rejo mengalami ambrol tergerus banjir.

Selain itu, Gatot mengatakan akses jalan di Desa Karang Rejo menuju desa Karanggede kecamatan Arjosari sempat akses kendaraan terputus.

Kawasan tersebut sebmpat tidak bisa dilalui roda dua dan roda empat karena tertimbun material longsor batu dan tanah lumpur sepanjang 20 meter dengan tinggi 30 centimeter.

“Tindakan yang dilakukan, Babinsa bersama Perangkat Desa memberikan rambu-rambu peringatan kepada pengguna jalan agar tidak melewati jalan yang tertimbun material longsor tersebut,”ujarnya.

Saat ini, alat berat dikerahkan untuk membantu melakukan pembersihan material longsor dan banjir tersebut. Sejumlah kendaraan roda dua juga terlihat mulai melintas di kawasan tersebut. (Wahyu/RAPP002)