KNPI Pacitan Diharapkan Berperan Jaga Kondusivitas Pemilu 2019

oleh -132.098 views
Musyawarah Daerah (Musda) III KNPI Pacitan pada Kamis (31/1/2019) di Hotel Srikandi Jalan A Yani nomor 67 A Pacitan. (Foto: SRW/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan diharapkan ikut berperan dalam menjaga kondusivitas Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Rabu (17/4/2019) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) III KNPI Pacitan pada Kamis (31/1/2019) di Hotel Srikandi Jalan A Yani nomor 67 A Pacitan.

“Organisasi Kepemudaan (OKP) dan DPD KNPI di Pacitan yang berhimpun didalam KNPI agar mengambil peran menjaga agenda Pilpres dan Pileg agar berjalan lancar dan damai diwilayah Kabupaten Pacitan,”katanya.

Dalam konteks Pilpres, Yudi berharap KNPI hingga tingkat kecamatan untuk berperan aktif untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban pada Pilpres dan Pileg sesuai wilayahnya masing-masing.

Secara khusus, Yudi mengatakan dirinya bangga akan kiprah Para Pemuda Indonesia yang membawa perubahan perubahan besar di negeri ini, perjuangan gerakan Budi Utomo, Sumpah Pemuda. “Hingga gerakan Reformasi sehingga dengan adanya KNPI di Pacitan saya berharap masukan serta kerjasama yang baik dari pemuda untuk mewujudkan Pacitan yang sejahtera,”tukasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Pacitan Muhammad Rofiqin berharap KNPI di Pacitan bisa terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab untuk mewujudkan Pacitan yang sejahtera sehingga tercipta Pacitan yang kondusif dan aman di tahun politik 2019.

“KNPI memiliki fungsi wadah perekat kemajemuukan organisasi pemuda di Indonesia dan siap bersama pemerintah mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera,”kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua KNPI Jawa Timur Wahyudi berharap semangat perjuangan itu harus kembali digalakkan agar pemuda tidak terseret kedalam pengaruh yang menyesatkan, dan KNPI adalah wadahnya perjuangan pemuda dalam peran sertanya turut membangun dalam perubahan bangsa.

Dia juga berharap KNPI di Pacitan bisa memberikan sumbangsing dan kerjasama yang baik dalam rangka pembangunan di Pacitan.

“Koneksi dalam kepemimpinan harus berjalan dengan baik antar kabupaten di Jawa Timur sehingga KNPI bisa berjalan dengan baik di seluruh Kabupaten di Jawa Timur,”jelasnya.

Hadir dalam agenda tersebut Ketua KNPI Jatim yang juga Wakil Bupati Trenggalek Moh Nur Arifin, Kasdim 0801/ Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Wakapolres Pacitan Kompol Hendry Soelistiawan, Kepala Bakesbangpol Pacitan Suhariyanto dan pengurus dan Anggota KNPI Pacitan. (SRW/RAPP002)