Kodam V/Brawijaya Monitoring Penghijauan Jalan Provinsi dan Nasional di Pacitan

oleh -329 views

Pacitanku.com, PRINGKUKU— Komando Daerah Militer V/Brawijaya menggelar monitoring penghijauan kanan dan kiri jalan Provinsi dan Nasional di wilayah Kecamatan Donorojo, Punung dan Pringkuku di Pacitan pada Jumat (1/2/2019).

Hadir dalam giat tersebut tim peninjau yakni Pabanda Bhakti TNI Sterdam V/Brawijaya Mayor Arh Bambang Riyanto, Pelda Agung S, Serda Susilo dan Khamim.

Dalam monitoring yang digelar tersebut, hasil evaluasi tim peninjau menyebut agar meningkatkan perawatan dengan cara membersihkan rumput di sekitar pohon yang baru ditanam serta penggemburan tanah disekililing tanaman agar penghijauan berhasil dengan baik.

“Dikontrol minimal sekali dalam seminggu dan diberitahu kepada masyarakat sekitar agar ikut menjaga dan merawat tanaman tersebut,”demikian kata Mayor Arh Bambang Riyanto.

Selain itu, Bambang mengatakan kegiatan penanaman pohon agar secara adminitrasi dibuat dengan benar sehingga dapat dipertanggung jawabkan baik di lapangan  maupun administrasi.

“Pengawasan secara terus menerus dan Secara berkala dengan melibatkan masyarakat dan instansi terkait,”tukasnya.

Turut mendampingi agenda tersebut Kapten Inf Joko P Pasiter Kodim 0801/Pacitan, Danramil 0801/10 Kapten Inf Nurhadi S, Pjs Daramil 0801/12 Pelda Kasri dan sejumlah anggota Koramil setempat. (SRW/Wahyu)