Dinding Rumah Satam Jebol, Kodim 0801/Pacitan-Warga Bantu Evakuasi

oleh -131.113 views

Pacitanku.com, NAWANGAN — Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Nawangan, Pacitan menyebabkan satu rumah milik warga setempat terkena dampaknya.

Adalah rumah milik Satam, warga RT/RW 02/IV Dusun Semen Desa Gondang Kecamatan Nawangan diterjang tanah longsor sehingga dinding rumah miliknya jebol.

Menurut keterangan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/05 Nawangan Kapten (Kav) Subari, Rabu malam  mengatakan kronologi longsor tersebut berawal saat hujan mengguyur kawasan  tersebut sejak Rabu sekitar pukul 17.00 WIB.

“Selanjutnya Pukul 20.30 WIB, tebing yang berada di atas rumah dengan tinggi 10 meter dan lebar 15 meter  longsor dan menimpa rumah Bapak Satam yang mengakibatkan dinding rumah jebol,”katanya.

Lebih lanjut, Subari mengatakan saat ini kondisi tanah masih labil dan masih terus terjadi longsor karena hujan masih mengguyur.

“Akibat kejadian tersebut, dinding rumah Bapak Satam jebol kerugian sekitar Rp 20 juta,”ujar dia.

Masyarakat setempat, kata dia, yang dipimpin oleh Kepala Dusun setempat bersama jajaran Kodim 0801/Pacitan melaksanakan evakuasi barang-barang yang masih ada didalam rumah ke tempat yang lebih aman.

Saat ini, keluarga Satam diungsikan ketempat tetangga yang lebih aman. (Wahyu/RAPP002)