Sejumlah Wilayah di Pacitan Alami Pemadaman Listrik

oleh -737 views
Petugas Listrik membetulkan jaringan listrik. (Foto: Dok PLN Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Aliran listrik di sebagian wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur padam pada Rabu (23/1/2019).

Manajer PT PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pacitan Aries Dwi saat dihubungi Pacitanku.com, Rabu malam mengatakan penyebab padamnya listrik di Pacitan karena adanya gangguan akibat kejadian angin kencang di Pacitan.

Dikatakan Aries, ada beberapa titik di Pacitan yang mengalami pemadaman hingga Rabu (23/1/2019) malam. Daerah tersebut diantaranya penyulang Soge CO Kangkung, dengan total padam dua travo (TC 694 dan TC731) Desa Hadiwarno akibat tiang roboh di Desa Hadiwarno.

“Kemudian, penyulang Taman Asri padam tiga travo yakni TC 86 ,TC 376 dan TC 377 dan satu pelanggan TM (pabrik triplek ) padam  mulai Ponggok hingga sebagian Sambong,”katanya.

Kemudian, titik selanjutnya adalah penyulang Kebonagung, dengan wilayah terdampak pemadaman adalah Desa Karangnongko, Desa Karanganyar sebagian, Desa Gawang sebagian.

“Kemudian penyulang Donorojo, wilayah padam di Desa Sukodono, Desa Kalak dan daerah Srau, penyulang Tegalombo wilayah yang masih padam Kebondalem, Gedangan, Ngreco, Tegalombo, Pucangombo dan Kasihan, dan penyulang Taman asri  wilayah yang masih padam Taman asri, Gondosari , Ploso dan Tinatar,”ujar dia.

Lebih lanjut, Aries mengatakan pihaknya akan melakukan normalisasi secepatnya. Saat ini, imbuhnya, petugas sedang melakukan upaya perbaikan di lapangan.

“Kami usahakan secepatnya,  semua petugas sedang berjibaku di lapangan.  Ada beberapa lokasi yang baru besok (Kamis-res) di tangani karena perlu bantuan dari Ponorogo,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan