Truk Tabrak Sepeda Motor di JLS Pacitan, Satu Meninggal Dunia

oleh
Truk menabrak sepeda motor pada Sabtu (29/12/2018) di JLS dan mengakibatkan korban meninggal dunia. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) kembali terjadi di Pacitan, tepatnya di Jalur Lintas Selatan (JLS) Dusun Kiteran, Desa Sirnoboyo Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Sabtu (29/12/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan truk dengan sepeda motor dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Pacitan, Ipda Amrih Widodo saat dihubungi Pacitanku.com lewat sambungan telepon membenarkan peristiwa tersebut.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil truk Isuzu dengan nomor polisi AE 8380 YC warna putih yang dikemudikan Susanto (30), warga RT/RW 01/II Dusun Ngemplak, Desa Poko Kecamatan Pringkuku dan kendaraan roda dua Honda Supra X nomor polisi AE 3678 YB warna hitam yang dikemudian Ahmad Quzaini (38) warga RT 01/II, Dusun Krajan Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.

Saat peristiwa maut tersebut terjadi, Ahmad Quzaini membonceng Rosi (33) dan Damar Quzaini (2,5).

“Untuk kronologinya, ini masih saya periksa, tersangka masih kami periksa, namun sekilas dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) , dari beberapa keterangan saksi, diperoleh bahwa sopir (Susanto) itu dalam keadaan mengantuk dan hilang kendali, perjalanan dari Ponorogo ke Pacitan,”kata Amrih.

Diketahui, laka ini berawal saat sepeda motor yang dikendarai Ahmad Quzaini melaju dari arah timur ke barat, dan dari belakang dengan arah yang sama melaju truk warna putih tersebut.

Sesampai di TKP, Susanto diduga kehilangan konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak Ahmad Quzaini dengan penumpang Rosi dan Damar Quzaini.

Akibat kecelakaan tersebut, Amrih mengatakan Ahmad  Quzaini meninggal dunia dalam perawatan perawatan medis.

Sementara, dua korban lain, Rosi mengalami hematum kepala depan babras tangan kanan babras kaki kanan dalam keadaan sadar. Satu korban lain Damar Quzaini mengalami babras tangan kiri dalam keadan sadar.

Selain itu, sepeda motor milik Ahmad Quzaini mengalami kerusakan berat karena terjepit di bagian depan truk, sementara truk juga mengalami kerusakan di bagian bemper depan.

“Kondisi korban, sekarang satu meninggal dunia atas nama Ahmad Quzaini, sedangkan korban lain luka-luka dan dirawat di RSUD dr Darsono,”katanya.

Saat ini, kata Amrih, pihaknya masih memeriksa tersangka secara intensif di Mapolres Pacitan.

Pewarta: Dwi Purnawan