Potret Kehangatan SBY dan Cucu-cucunya Saat Pulang Kampung ke Pacitan

oleh
SBY dan tiga cucunya yang lucu saat menonton ronthek di Pacitan. (Foto: Instagram Ani Yudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali pulang kampung ke Pacitan pada Jumat (7/12/2018) hingga Ahad (9/12/2018) lalu. Kedatangan SBY kali ini cukup spesial, karena membawa serta keluarganya, termasuk tiga cucu-cucunya yang lucu. Hanya saja keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak bisa ikut serta.

“Edisi pulang kampung ke Pacitan. Keluarga AHY tidak bisa ikut karena Aira masih minggu ujian. Mampir makan bakso di Pasar Ngadirojo, Wonogiri,”kata istri SBY, Ani Yudhoyono dalam caption instagram yang diunggahnya pada Sabtu (8/12/2018) lalu.

SBY membawa serta istrinya, Ani Yudhoyono, putra keduanya yang juga legislator Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, istrinya Siti Aliya Rajasa, serta tiga cucu yang merupakan anak Ibas dan Aliya.  Ketiga cucu yang dibawa SBY tersebut adalah Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Kekompakan dan kehangatan membersamai keluarga cikeas ini, meski keluarga AHY belum berkesempatan ikut pulang kampung.

Di Pacitan, bersama istri dan anak serta menantunya, SBY  mengunjungi bazar usaha kecil dan menengah (UKM) pada Sabtu (8/12/2018) di alun-alun Pacitan.

Dalam kesempatan itu, keluarga cikeas yang didampingi Bupati Indartato dan istri Luki Indartato mengunjungi stan pameran UKM. Tak hanya itu, mereka memborong olahan kuliner dan batik yang merupakan produk khas pegiat UKM di Pacitan.

Setelah ke alun-alun, SBY bersama seluruh keluarganya juga menyempatkan diri untuk melihat pencatatan rekor MURI MURI untuk kategori penabuh ronthek terbanyak serentak pada Sabtu (8/12/2018) di Stadion Pacitan dalam “Festival Wonderful Kota 1001 Goa-Pacitan.”

Pada kesempatan itu, sebanyak 5000 peserta Ronthek dan 2500 peserta 3D Mozaik dari pelajar baik SMP dan SMA melaksanakan tugas masing-masing secara sempurna dengan durasi 10 menit serta diiringi laguPacitan Kutha Pariwisata. Ibas yang menjadi pemrakarsa acara tersebut juga mendapatkan penghargaan dari MURI.

Sebelum mengakhiri agenda pulang kampung, keluarga SBY lengkap dengan cucunya juga menyempatkan mampir di rumah ayah SBY, yakni HR Sukotjo. Lagi-lagi cucu-cucu SBY yang masih imut tersebut diajak serta melihat kondisi rumah mbah mbuyutnya yang terletak di Kecamatan Punung, Pacitan.

Dalam foto yang diunggah di Instagram Ani Yudhoyono, mereka kompak melihat rumah HR Sukotjo, mulai dari ruang tamu hingga bagian kamar. Nampak juga SBY, Ibas didampingi kerabatnya Sartono berdoa di rumah tersebut. Tak hanya itu, masyarakat setempat yang mengetahui kedatangan SBY di Punung menyambut dengan sangat antusias.(RAPP002)