Polres Pacitan Prihatin Peristiwa Remaja Minum Air Rebusan Pembalut

oleh -Dibaca 1.227 kali
CEGAH PEREDARAN NARKOBA. , Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Pacitan Iptu Sri Sadono saat memberikan penyuluhan P4-GN pada Kamis (29/11/2018) di aula dan Laladan Kodim 0801/ Pacitan meminta para orang tua untuk turut melakukan pencegahan terhadap anak-anak dari penyalahgunaan Narkoba. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Kasus remaja di Jawa Tengah tertangkap tangan meminum air rebusan pembalut menjadi keprihatinan banyak kalangan, salah satunya adalah Polres Pacitan.

Sementara, Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Pacitan Iptu Sri Sadono saat memberikan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba (P4-GN) pada Kamis (29/11/2018) di aula dan Laladan Kodim 0801/ Pacitan meminta para orang tua untuk turut melakukan pencegahan terhadap anak-anak dari penyalahgunaan Narkoba.

“Pada saat ini banyak anak-anak sekolah yang ingin menunjukkan jati dirnya, seperti contoh kejadian di Jawa Tengah yang mana ada pelajar sekolah yang mengolah pembalut wanita untuk dikomsumsi, karena menurut penelitian sebetulnya didalam pembalut wanita ada sedikit terkandung Narkoba,”kata dia.

Atas kondisi tersebut, dia mengharapkan perlu diantisipasi lagi kepada anak-anak di Pacitan terhadap penjualan PIL dan bentuk lainnya yang dirasa sangat murah dan mudah didapat di wilayah Pacitan.

“Kami berharap kepada seluruh rekan – rekan Babinsa apabila di Wilayahnya ada penyuluhan  Narkoba mohon kami diberi pemberitahuan,karena kami siap datang untuk memberikan penyuluhan,”ujarnya lagi.

Sebagai informasi, beredar kabar beberapa remaja di Jawa Tengah tertangkap tangan meminum air rebusan pembalut. Ketika dilakukan penyelidikan, mereka mengaku menenggak air rebusan itu untuk memunculkan rasa ‘nge-fly‘ atau ‘high‘. (SRW/RAPP002)