20 Anggota Kodim 0801/Pacitan Ikuti Tes Urine, ini Hasilnya

oleh -Dibaca 1.517 kali
TES URINE. Para anggota Kodim 0801/Pacitan saat melakukan tes urine pada Kamis (29/11/2018). (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan mengikuti tes urine sekaligus menyukseskan kegiatan gerakan anti narkoba “sehat, kuat,hebat” tanpa narkoba dan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba (P4-GN) pada Kamis (29/11/2018) di aula dan Laladan Kodim 0801/ Pacitan.

Pasi Op Dim 0801/ Pacitan Kapten Inf Bambang S mengatakan agenda ini merupakan program yang dilakukan untuk mengecek setiap anggota Kodim 0801/ Pacitan agar terhindar dan tidak ada yang mendekati bahkan sebagai pemakai narkoba.

“Pelaksanaan pemeriksaan urine terhadap anggota ini digelar dalam P4-GN, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa dilaksakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh masing masing Anggota Kodim 0801/ Pacitan,”kata dia.

Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Pacitan Imam Sudjito mengatakan pihaknya, Bakesbangpol mengadakan kegiatan ini bekerjasama dengan P4 – GN Pacitan yang mana diantaranya sasarannya adalah di SMAN Pringkuku, SMAN Ngadirojo dan SMAN Punung.

“Namun sasaran gerakan anti narkoba tidak hanya dikalangan pelajar, ASN dan masyarakat namun sasaranya juga ke TNI, selain itu juga dilaksanakan di kalangan Pemerintahan dan kalangan Anggota DPRD, Kejaksaan dan Istitusi lainya,”katanya.

Dia mengatakan ada erubahan di Pacitan dibandingkan 10 tahun yang lalu sangat jauh terkait Narkoba. “Prinsip dari kami adalah lebih baik mencegah daripada mengobati,dan harapan kita semua keluarga kita bersih dan terbebas dari Narkoba,”ujarnya.

Dari hasil pelaksanaan tes urine, dari 20 Anggota Kodim/0801Pacitan yang melaksanakan tes, dinyatakan tidak ditemukan anggota yg positif menggunakan zat adiktif. (SRW/RAPP002)