Ratusan Pemuda Diskusi Literasi dengan MMC Pacitan

oleh -901 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 300 peserta tumpleg bleg berdiskusi seputar literasi generasi muda dengan Millenial Moslem Community (MMC) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Pacitan belum lama ini di ruang layanan Dinas Perpustakaan Pacitan.

Aktivis remaja Yogyakarta First Syaoqi Suhartono  dan Agus Yohana menjadi pemateri delam dialog interaktif bertajuk “Kamilah Generasi Muslim Millenial.”

Tema yang diambil oleh MMC juga berkaitan dengan literasi generasi muda terutama generasi muslim di jaman milenial ini.

Selain itu, dua ustadz muda tersebut juga memberikan motivasi kepada ratusan pemuda yang hadir tentang bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh para generasi muslim milenial dalam menyikapi kemajuan jaman.

“Utamanya kemajuan teknologi (medsos) agar terhindar dari kenakalan remaja dan efek negatif yang lainnya,”katanya.

MMC merupakan komunitas remaja muslim Pacitan yang baru berdiri tanggal 22 Oktober 2018. Hal ini sesuai dengan pengakukan Alfha, seorang muslimah remaja dan salah satu panitia penyelenggara acara sekaligus sebagai anggota MMC.

Dia mengatakan bahwa acara ini adalah acara kali pertama yang diselenggarakan oleh pihak MMC. Dan untuk kelanjutan agenda program acara ke depannya masih belum ada rencana lagi dikarenakan belum ada rapat kembali untuk membicarakan hal tersebut.