Lebih dari Sejuta Wisatawan Kunjungi Pacitan Hingga September 2018

oleh -872 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan Endang Surjasri menyebut kunjungan wisata di Pacitan terus mengalami peningkatan.

“Hingga bulan Juni 2018, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pacitan berada pada kisaran angka 200 ribuan orang. Tetapi berkat kerja keras semua pihak, ditambah waktu libur lebaran, sampai bulan September menjadi lebih dari 1 juta orang datang ke Pacitan, dalam kurang dari 4 bulan ada tambahan 800 ribuan pengunjung,”katanya saat berbincang dengan pegiat media sosial Pacitan, Jumat (12/10/2018) di Pacitan.

Atas kondisi tersebut, Endang mengatakan sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial dan prospektif untuk terus dikembangkan karena memiliki peluang yang sangat besar.

“Pacitan termasuk salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, sehingga banyak perhatian yang diberikan,”tandasnya.

Belum lama ini, Endang mengatakan ada kunjungan dari direksi Angkasa Pura II yang kagum pada potensi pariwisata Pacitan.

”Itu juga melanjutkan untuk memberi ruang promosi di bandara internasional Adi Sutjipto DI Yogyakarta, yang berarti sudah berjalan 3 tahun, ditambah dengan spot baru di bawah underpass yang merupakan pintu keluar bandara,”jelas dia.

Endang mengakui, saat ini promosi yang terus dilakukan diakui belum maksimal oleh dinas pariwisata, ditambah bencana yang terjadi pada awal tahun ini.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak, salah satunya pegiat media sosial Pacitan untuk terus bersinergi mempromosikan wisata Pacitan untuk lebih dikenal.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pegiat media sosial, diantaranya admin Instagram @Pacitanwonderfull, admin Instagram @Pacitanku, @Dutabatikpacitan, Pacitan Runners, dan sejumlah pegiat media sosial lainnya.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Penyunting: Dwi Purnawan