Polisi Distribusikan Air Bersih di Daerah Kekeringan di Pacitan

oleh -131.695 views
Polisi menyalurkan bantuan air bersih di titik rawan kekeringan. (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Tulakan menggelar bakti sosial pendistribusian air bersih di titik rawan kekeringan, salah satunya di Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan dan Desa Klesem Kecamatan Kebonagung.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno melalui Kasubbag humas AKP Djamin menyebut kegiatan bhakti sosial pengiriman air bersih ini, adalah merupakan salah satu sarana kontak dan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memelihara kamtibmas menuju pelaksanaan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

“Selain itu Kapolres Pacitan juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk memperhatikan wilayahnya yang dilanda krisis air bersih serta membantu masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, hal itu yang disampaikan Kapolres setiap memimpin gelar apel jajaran di halaman Polres Pacitan,” kata Djamin.

Arahan Kapolres Pacitan lalu disikapi Iptu Agus Irianto Kapolsek Tulakan dengan mengelar bhakti sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat Desa Kluwih Kecamatan Tulakan.

“Tak hanya itu saja, Jajaran Kapolsek dan didampingi perangkat Desa Kluwih memberikan sejumlah sembako juga diberikan kepada 3 Fakir miskin,”kata Djamin.

Sementara, Ruri Kaur Kesra Desa Kluwih merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres Pacitan dan bapak Kapolsek Tulakan serta jajarananya.

“Yang telah mengadakan bhakti sosial di Desa Kluwih dengan memberikan air bersih dan sejumlah sembako kepada wong cilik,”katanya.

Untuk diketahui, kekeringan di wilayah Pacitan terus meluas di akhir tahun 2018 hal itu berdasarkan data dari BPBD Pacitan 23 Desa mengalami krisis air bersih yang tersebar di 8 kecamatan se Kabupaten Pacitan, dimungkinkan saat ini juga bertambah.

Krisis air bersih tak hanya di 3 kecamatan bagian barat seperti Pringkuku, Punung dan Donorojo. Namun juga merambah wilayah utara dan timur. Seperti Kecamatan Arjosari, Bandar, Tulakan, Kebonagung dan Ngadirojo.

Selain di Tulakan, polisi juga memberikan bantuan Air bersih dari kepasa warga Dusun Kendal Desa Kesem yang kekurangan Air bersih dikarenakan musim kemarau panjang sebanyak 6000 liter.

Di Klesem,  warga sangat antusias mengantri dengan alat jurigen dan ember.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan

 

Catatan redaksi: Berita ini sebelumnya berjudul Polisi Distribusikan Air Bersih di Tulakan, dan diganti dengan judul dan beberapa perubahan baru dikarenakan pemberian bantuan air bersih juga dilaksanakan di daerah lain. Demikian.