Kapolres Pacitan Berharap tak Ada Isu SARA dan Provokasi di Pemilu 2019

oleh -13896 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno berharap momentum pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 menjadi agenda yang aman, sejuk dan tanpa isu SARA dan provokasi.

Hal itu disampaikan Setyo saat memberikan sambutan dalam deklarasi pemilu 2019 di halaman Makodim 0801/Pacitan, Jumat (28/9/2018).

“Sebelum pelaksanaan kampanye nanti, peserta dan penyelenggara pemilu siap mengikuti pemilu tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat. Siap bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu tahun 2019, tidak mengangkat isu isu yang berbau sara dan provokasi, siap bekerja sama dengan aparat POLRI dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti, “katanya.

Dia mengungkapkan Pemilu tahun 2019 adalah pemilu yang berbeda dengan pemilu pemilu sebelum nya karena pemilu tahun 2019 adalah pemilu yang dilaksanakan secara serentak antara pilpres dan pileg.

“Dimana dalam pelaksanaannya akan sangat menguras tenaga, karena dimungkinkan bisa berjalan 24 Jam hingga penuntasan administrasinya,”tandasnya lagi.

Turut hadir Wakil Bupati Pacitan, Kasdim 0801, Kepala Kejari Pacitan, Ketua DPRD, ketua Bawaslu serta jajaran ketua partai politik dan segenap elemen masyarakat.

Para tamu undangan juga berkomitmen dan siap mendukung terselenggaranya pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 yang aman damai sejuk dan damai.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan