Satpas SIM Pacitan Dilengkapi Fitur Canggih yang Mampu Antisipasi Calo

oleh -132.378 views
Ilustrasi pelayanan SIM.

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan tengah membangun gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM)  untuk mengoptimalkan pelayanan administrasi SIM masyarakat Pacitan.

Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno saat menggelar cakrukan ngopi bareng dengan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pacitan Senin malam (24/9/2018) di Graha Bhayangkara Pacitan mengatakan fasilitas tersebut akan mempercepat pelayanan masyarakat.

“Progres pembangunan Satpas SIM yang tengah dikerjakan, nantinya, fasilitas yang terletak di halaman Graha Bhayangkara tersebut akan berfungsi optimal mempercepat pelayanan masyarakat,”kata dia.

Baca juga: Kapolres Cangkrukan Ngopi Bareng dengan Anggota BEM se-Pacitan

Lebih lanjut, Setyo mengatakan dalam gedung Satpas itu telah dilengkapi sistim fitur canggih yang mampu menghapus percaloan.

“Ini juga merupakan bentuk usaha kami menciptakan layanan terbaik untuk masyarakat Pacitan. Mudah-mudahan segera selesai dan dapat dioperasikan dengan baik,” paparnya.

Acara cangkrukan bareng itu dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Pacitan dan dihadiri 30 anggota BEM se-Kabupaten Pacitan. Yang terdiri tujuh kampus yang ada di Kabupaten Pacitan, yaitu STAINU, STIKIP, STITMUH, AKN, Santri Tremas, Manhad Aly Tremas dan STAIFA Pondok Kikil.

Sementara, Supriyadi, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhatul Ulama (STAINUPA) Pacitan menyampaikan dirinya cukup puas dengan pelayanan kepolisian. Apa yang dilakukan babinkamtibmas di desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan cukup bagus.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan