Kapolres Cangkrukan Ngopi Bareng dengan Anggota BEM se-Pacitan

oleh -0 Dilihat
Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno menggelar cakrukkan ngopo bareng dengan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pacitan Senin malam (24/9/2018) . (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno menggelar cakrukan ngopi bareng dengan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pacitan Senin malam (24/9/2018) di Graha Bhayangkara Pacitan.

Acara cangkrukan bareng itu dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Pacitan dan dihadiri 30 anggota BEM se-Kabupaten Pacitan. Yang terdiri tujuh kampus yang ada di Kabupaten Pacitan, yaitu STAINU, STIKIP, STITMUH, AKN, Santri Tremas, Mahad Aly Tremas dan STAIFA Pondok Kikil.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota BEM se-Kabupaten Pacitan yang hadir dalam acara silaturahmi yang kemas dengan acara cangkrukan kamtibmas.

Selain itu, Kapolres juga mengajak para mahasiswa mewujudkan kedamaian dan menjaga kamtibmas  menjelang Pemilu Kades 2018, Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah kabupaten Pacitan.

Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan beragam isu, mulai dari menghangatnya situasi jelang pemilu pada 2019, konten sosial masyarakat hingga masukan bagi peningkatan layanan polisi terhadap masyarakat.

“Tahun politik berpotensi menyatukan kita, tapi bisa juga malah membuat kita saling jauh. Saya berharap jelang pesta demokrasi situasi di daerah kita tetap sejuk di cangkrukan bersama ini teman-teman mahasiswa kita harapkan turut berperan aktif menyejukkan suasana aman dan damai diKabupaten Pacitan,” kata kapolres.

“ Teman-teman pasti memantau bagaimana panasnya situasi di media sosial. Saya kita rekan-rekan semua sebagai kaum cerdik pandai dapat memanfaatkan dunia maya secara bijak. Sehingga akan lebih banyak manfaat daripada mudharat,” tambah Kapolres lagi.

Sementara, Supriyadi, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhatul Ulama (STAINUPA) Pacitan,  menyampaikan dirinya cukup puas dengan pelayanan kepolisian. Apa yang dilakukan babinkamtibmas di desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan cukup bagus.

“Jadi meskipun terlihat aman pacitan, saya kira kita semua tidak boleh lengah supaya tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkannya situasi untuk hal-hal yang merugikan,” ungkap  kapolres terhadap masukan tersebut.

Di penghujung acara cangkrukan, Kapolres juga mengharapkan acara cangkrukan ini adalah yang pertama kali bersama anggota BEM. Diharapkan acara seperti ini bisa kita lanjutkan kembali pada bulan berikutnya.

“Saya juga berharap kepada para mahasiswa, jika ada permasalahan di wilayah Kabupaten Pacitan, mari kita duduk bersama menyelesaikannya, silahkan teman-teman mahasiswa mengkritisi, asalkan semua itu demi kemajuan dan pembangunan Pacitan yang lebih baik ,” pungkas Kapolres.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan