Lulusan STKIP PGRI Pacitan Diharapkan Segera Integrasikan Diri

oleh -1.038 views
Siap Berkarya. Alumni STKIP PGRI Pacitan saat menyampaikan sambutan dalam yudisium. (dok. STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –Lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan diharapkan mampu segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, dengan bekal empat tahun kuliah.

Demikian disampaikan Ketua STKIP PGRI Pacitan Sri Iriyanti saat memberikan sambutan dalam yudisium sarjana S1 STKIP PGRI Pacitan, Sabtu (25/8/2018) lalu di aula kampus STKIP PGRI Pacitan.

Seperti dikutip Pacitanku.com dari laman STKIP PGRI Pacitan, Selasa (28/8/2018), Sri menyebut lulusan STKIP PGRI Pacitan, para alumni telah dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta bekal hidup yang memadai.

“Kami yakin bahwa saudara-saudara dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif,”kata dia.

Dia juga berharap seluruh lulusan STKIP PGRI Pacitan memiliki kebanggaan menjadi alumni kampus pendidik tersebut.

Sri mengaku bahagia atas terselenggaranya acara ini, terlebih ia yakin para alumni memiliki kualitas yang siap bersaing dengan kualitas yang dimilikinya.

Sebagai informasi, STKIP PGRI Pacitan menggelar Yudisium Sarjana S1 Tahun Akademik 2017/2018 dengan peserta 282 mahasiswa menjadi peserta yudisium.

Adapun 282 mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah (19), Pendidikan Matematika (47), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (54), Pendidikan Bahasa Inggris (28), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (43), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (68), dan Pendidikan Informatika (23).

Untuk diketahui, tahun akademik 2017/2018 merupakan tahun pertama bagi peserta Yudisium Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Informatika, dan tahun kedua bagi Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.