Kodim 0801/Pacitan Gelar Lomba Hadrah dan Melukis Semarakkan HUT ke-73 RI

oleh -131.454 views
Semarak Lomba Hadrah di Kodim 0801/Pacitan. (Foto: Wahyu Sapto Hartono)

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar lomba hadrah dan melukis dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) kreatif 2018 jelang HUT ke-73 RI pada Kamis (9/8/2018) di Aula Makodim Pacitan.

Pasiter Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi dalam sambutannya menyebut kegiatan ini untuk kegiatan komsos kreatif dan menyambut HUT ke-73 RI.

“Yang mana bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan mencegah segala bentuk radikalisme agar cita-cita kita bersama untuk membentuk suatu negara yang kuat tercapai,”kata dia.

Dia mengatakan bahwa untuk membentuk karakter bangsa dan memperkuat kedaulatan bangsa Indonesia ini maka perlunya kita bersatu bersama rakyat.

“Tentunya untuk  mencegah, memberantas radikalisme agar tidak tumbuh dan berkembang di negeri kita tercinta,”ujarnya.

Sebanyak 150 peserta mengikuti kegiatan lomba tersebut. Adapun sebagai juri adalah Johan, Guru SMA Donorojo, Tumadi dari Jami’atul Quro Walkhufat, Ruri dari seniman Radio Mdz yang merupakan juri Hadrah. Bertindak sebagai juri lukis adalah Hamam, Karno dan Taufik.

Dalam lomba tersebut, peserta lomba Hadrah 6 kelompok dari tiap-tiap rayon. Mereka berebut menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan