Tulakan Jadi Juara Lomba Voli Putri PKK Kabupaten Pacitan

oleh
PENYERAHAN PIALA. Bupati Indartato didampingi Ketua TP PKK menyerahkan piala dan hadiah kepada juara 1 Lomba Bola Voli. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim bola voli putri Kecamatan Tulakan akhirnya menjadi juara pada turnamen bola voli yang digelar tim penggerak PKK Kabupaten Pacitan dalam rangka HUT ke-73 RI, Kamis (9/8/2018) di Gelanggang Olahraga Pacitan. Atas raihan tersebut, Tulakan mendapatkan piala dari Bupati Pacitan dan uang senilai Rp 4 juta.

Baca juga: Dua Atlet Pacitan Masuk Timnas Bola Voli Asian Games 2018, ini Posisinya

Di partai puncak, Tulakan berhasil mengalahkan Arjosari dengan skor telak 3-0. Sementara juara ketiga diraih bersama oleh tim Desa Bangunsari dan tim Kelurahan Sidoharjo. Keduanya adalah tim dari Kecamatan Pacitan.

Turnamen bola voli ini sendiri digelar selama dua hari, yakni Rabu (8/8/2018) hingga Kamis (9/8/2018) dan diikuti 38 tim dari 12 kecamatan serta 25 desa dan kelurahan se-Kabupaten Pacitan.

Selain turnamen bola voli, PKK Pacitan juga menggelar lomba permainan tradisional Dharma Wanita persatuan.

Ketua Tim Penggerak PKK Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato saat upacara pembukaan turnamen menyebut salah satu kunci sukses dalam permainan adalah kegigihan.

“Selama gigih dalam berlatih dan bermain, maka semua itu akan membuahkan hasil. Namun jika kalian belum beruntung maka jangan berkecil hati,”kata dia.

Sementara, Ketua Darma Wanita Persatuan Pacitan Betty Suko Wiyono menjelaskan kegiatan ini terus menerus diselenggarakan setiap tahun.

Dia mengatakan agenda ini digelar untuk mencari bibit atlet bola voli putri di Pacitan. Disisi lain, dia mengatakan salah satu manfaatnya adalah menjaga permainan tradisional. (Pemkab/Humas)