Manfaatkan Momen Piala Dunia, Nyoblos di TPS ini Dapat Bola

oleh -131.598 views

Pacitankum, PACITAN – Gegap gempitanya Piala Dunia 2018 menjalar hingga ke pilgub Jawa Timur, khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Dusun Gemulung, Desa Tanjungsari RW 06 Kecamatan Pacitan. Pelaksanaan pemungutan suara di TPS ini  semarak dengan ragam pernak pernik Piala Dunia yang menghiasi tempat pemungutan suara.

Mulai dari bendera negara-negara yang mengikuti piala dunia, poster warna-warni, bola, gambar pemain lengkap dengan bola. Tak hanya itu, panitia pemungutan suara pun menyambut warga yang hendak mencoblos dengan memberikan hadiah bola.

“Iya, dapat bola, yang anak kecil dapat bola kecil, digantungi dan tinggal metik saja,”kata Ari, salah satu warga yang mencoblos di TPS tersebut kepada Pacitanku.com pada Rabu (27/6/2018).

Ari yang datang ke TPS bersama anaknya jelang ditutup waktu pemungutan suara pun juga mendapatkan hadiah bola.“Berhubung mau selesai dah siang minta bola yang besar dikasih,”ujarnya.

Suasana TPS 03 tersebut cukup semarak dengan pernak pernik piala dunia.

Pemungutan suara di TPS 96 dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Usai memilih, warga pun banyak yang bersantai di sekitar lokasi pemungutan sambil berfoto dengan latar belakang gambar piala dunia.

Selain di TPS 03 Tanjungsari, fenomena kreatifitas juga dilakukan KPPS di TPS 03 Druju Donorojo. Di TPS yang terletak di Balai Desa ini, panitia setempat menyediakan bilik selfie untuk yang hendak melakukan foto selfie usai mencoblos.

Para pejabat Pemkab Pacitan yang ditugasi meninjau TPS tersebut juga memanfaatkan momen untuk berselfie. Seperti Ketua DPRD Ronny Wahyono, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebagaimana diketahui, Pilgub Jatim tahun 2018 ini sendiri diikuti 2 pasang calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Sebanyak 993 TPS di Pacitan menggelar pemungutan suara serentak pada pukul 07.00-12.00 WIB dan disusul dengan penghitungan suara hingga Rabu sore.

Pewarta: Dwi Purnawan
Foto: Istimewa