Public Safety Center Jadi Andalan Pacitan Layani Pemudik Lebaran

oleh
Rakor persiapan angkutan Lebaran PSC pada Senin (28/5/2018) lalu di Gedung Karya Darma. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Public Safety Center (PSC) akan menjadi salah satu program andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.  Melalui Dinas Perhubungan, Pemkab Pacitan diketahui penyiapan PSC untuk melayani pemudik Lebaran.

Saat digelar rapat koordinasi angkutan Lebaran pada Senin (28/5/2018) lalu, sejumlah stake holder Pemkab Pacitan menyambut baik rencana pembangunan PSC tersebut.

Baca juga: Pacitan Siapkan Public Safety Center Layani Pemudik

Ketua DPRD Ronny Wahyono misalnya. Dirinya menyambut baik PSC untuk melayani para pemudik yang akan ke Pacitan.

“Saya menyambut baik info PSC, dan meminta melakukan pengawalan dan pengawasan kepada pemudik yang melintas sehingga terpantau seluruhnya, dan berharap tarif angkutan dari dan ke Kabupaten Pacitan untuk dikondisikan,”katanya.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo juga meminta koordinasi berkelanjutan sebagai upaya menjadi tuan rumah yang baik bagi para pemudik dan wisatawan serta mengutamakan keselamatan.

“Terkait angkutan saya berharap Dinas terkai segera melakukan sosialisasi sejak dini dan berkelanjutan, sehingga tarif angkutan dapat sesuai yang diharapkan. lakukan kordinasi yang baik antar sektor terkait,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dishub Pacitan Wasi Prayitno kepada Pacitanku.com, Jumat (25/5/2018) di Pacitan mengatakan bahwa PSC ini adalah salah satu program yang disiapkan untuk melayani para pemudik yang hendak pulang kampung ke Pacitan.

“Untuk PSC ini kami rencanakan ditempatkan di dua lokasi, yakni di depan Gedung Gasibu Swadaya, Kecamatan Pacitan dan di Kecamatan Punung, tepatnya di depan Pasar,”katanya.

Keunggulan dari PSC ini, kata Wasi, adalah tersedianya berbagai fasilitas yang bisa dinikmati para pemudik yang hendak menuju ke kampung halaman, diantaranya adalah rest area, ambulan, petugas kesehatan dan layanan mudik lainnya.

Pewarta/Penyunting: Dwi Purnawan