Pemkab Pacitan akan Kembangkan Pantai Seruni Donorojo

oleh -132.726 views
Pantai Seruni yang terletak di Desa Kalak Kecamatan Donorojo. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO –Pemerintah Kabupaten Pacitan akan melakukan pengembangan Pantai Seruni yang terletak di Desa Kalak Kecamatan Donorojo. Rencana tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indartato di sela melakukan tilik warga ke Desa Kalak, Kecamatan Donorojo pada Jumat (11/5/2018).

“Akan kita tindaklanjuti keinginan masyarakat sekitar untuk pengembangannya,”katanya.

Dikatakan Indartato, pihakanya akan melakukan penelitian terlebih dahulu apakah kawasan itu layak dijadikan sebagai objek wisata. Jika memang syarat-syaratnya terpenuhi, pemerintah akan membantu pembangunan akses jalan.

Indartato menyebut secara langsung terbukanya obyek wisata baru di Pacitan memiliki dampak cukup besar untuk mengangkat derajat perekonomian masyarakat. “Pemerintah ikut senang apabila pariwisata di Pacitan berkembang dan perekonomian masyarakat meningkat,”ujarnya lagi.

Sementara, Kepala Desa Kalak Agus Suseno mengatakan bahwa masyarakat Kalak, utamanya di sekitar pantai ingin pantainya dikembangkan. Bahkan mereka akan menyerahkan setengah dari tanahnya untuk digunakan pelebaran jalan.

“Kami masyarakat Desa Kalak sangat antusias sekali terkait dengan pembangunan akses jalan. Sehingga setengah dari tanah kami, akan kami serahkan untuk pelebaran jalan dan tidak meminta imbalan apapun dari pemerintah,”katanya.

Sebagai informasi, pantai Seruni di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo memiliki panorama khas batu karang yang cukup luas. Pantai ini berbeda karakter dengan Pantai Seruni yang terletak di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku. (Humas Pemkab Pacitan/RAPP002)