Ngebut, Sepeda Motor Tabrak Mobil Travel di Jalur Pacitan-Ponorogo

oleh
Laka lantas sepeda motor dan mobil travel. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Kecelakaan lalu lintas di jalur utama Pacitan-Ponorogo kembali terjadi. Adalah mobil jenis Isuzu Elf yang merupakan mobil travel menabrak sepeda motor Honda Supra X di Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Senin (23/4) pukul 06.10 WIB.

Menurut keterangan Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan Aiptu Sugeng Rusli, dalam keterangannya Senin, laka lantas tersebut melibatkan pengendara Honda Supra X Nopol AE 2941 YE Sugeng Riyanto warga Dusun Krajan, Desa Sekar, Kecamatan Donorojo dan Isuzu Elf Nopol W 7403 AE yang dikemudikan Sodikin, warga Dusun Mojogede, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik.

“Sugeng  terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas lantaran mengalami cedera berat. Ia terluka setelah sebelumnya tabrakan dengan mobil Elf yang dikemudikan Sodikin, warga Dusun Mojogede, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik,”katanya.

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan bahwa kronologi tabrakan yang melibatkan sepeda motor dengan sebuah mobil minibus tersebut berawal ketika korban dengan mengendarai motornya melaju dari arah Pacitan-Ponorogo dengan kecepatan tinggi.

Nahas, di sebuah tikungan, sepeda motor yang dikemudikan Sugeng telalu melebar ke kanan hingga melebihi marka jalan bergaris lurus.

“Dari arah berlawanan muncul Elf, karena jarak yang sudah terlampau dekat, tabrakan antara sepeda motor dan mobil minibus itu tak bisa dihindari. Pemotor mengalami cedera patah kaki dan tangan kiri, dan motornya ringsek. Sedangkan sopir minibus tidak mengalami luka, namun bagian mobil depan ringsek,” ungkapnya.