Senangnya Saiful Begitu Sepeda Motornya Dikembalikan Polisi Setelah Dicuri

oleh -132.873 views
Saiful pemilik sepeda motor yang sempat dicuri saat menerima barnag bukti, baru-baru ini. (Foto: Dok Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Saiful Adi Arwanto, pria asal Dusun Sidomakmur, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo ini tak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah sepeda motor kesayangannya, merek Suzuki Satria FU dengan nomor polisi AE 5360 XS dikembalikan kepada dirinya.

Pengembalian tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya sepeda motor Saiful dicuri belum lama ini. Adapun pengembalian barang bukti tersebut melalui Kasatreskrim Imam AKP Imam Buchori yang didampingi Kapolsek Tegalombo AKP Sumarno pada Rabu (5/4/2018).

Selain milik Saiful, sepeda motor korban pencurian lain milik warga Pacitan adalah Honda CBR 150 dengan nopol AE 3477 XY milik Roi Hestari keduanya warga Kecamatan Tegalombo.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Imam Buchori menyebut bahwa kedua barang bukti dua unit sepeda motor itu adalah hasil kejahatan ( Curanmor) dan akan diserahkan kepada korban Curanmor.

“Namun bagi pemilik kendaraan yang akan mengambil barang bukti harus menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraannya jika dokumennya sudah lengkap. Sepeda motor ini kita kem¬balikan tanpa pungutan biaya,”ujarnya, dikutip laman Polres Pacitan.

Kasatreskrim menyampaikan, saat ini pelaku Curanmor sudah tertangkap dan ditangani Polres Ponorogo. Kasatreskrim juga berpesan kepada kedua korban untuk tidak menjual dan mengubah bentuk barang bukti sepeda motornya.

“Jika nanti pelaku menjalani masa sidang di Pengadilan Negeri (PN), sepeda motor tersebut bisa dihadirkan kembali untuk barangbukti di persidangan,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa sepeda motornya kita kemba¬likan kepada pemiliknya tanpa pungutan biaya apapun.

“Saya juga berharap kepada warga lebih berhati-hati dan waspada dalam memparkir kendaraanya dan kunci kontak harus harus dicabut jika sedang parkir, begitu juga dengan STNK jangan sampai ditaruh dalam bagasi. Sebab, ada berba-gai cara yang dilakukan para pelaku dalam aksinya,”pungkasnya. (RAPP002)