Dinsos-Polisi Pacitan Razia Orang Gila

oleh -699 views
Razia orang gila di Pacitan. (Foto: Dok Kodim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Petugas gabungan dari Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Satpol PP, Polres Pacitan, dan Kodim 0801/Pacitan melakukan razia terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), gelandangan, dan pengemis di wilayah Pacitan kota pada Kamis (22/2/2018) lalu.

Dalam operasi yang melibatkan sekitar 70 personel tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah orang yang diyakini gelandangan, pengemis, dan penderita sakit jiwa yang berkeliaran di seputaran Pacitan kota.

Wakapolres Pacitan Kompol Hendry mengatakan bahwa operasi pencarian orang gila ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat Pacitan.

“Selain itu juga karena saat ini sedang marak terjadi penyerangan terhadap ulama yang isunya semua dilakukan oleh orang gila,”katanya.

Kegiatan serupa juga diadakan tingkat Koramil, Polsek dan kecamatan beserta jajarannya dengan melibatkan para Babinsa, Babinkamtibmas, Kades yang dipimpin langsung oleh Para Danramil, Kapolsek dan Camat.

Pihaknya tidak menampik bahwa razia tersebut juga menjadi perhatian pimpinannya. Hal itu menyusul Kapolda Jatim yang menginstruksikan polres jajaran untuk merazia orang gila dengan melibatkan dinas sosial setempat.

Kapolda Jatim meminta semua pihak harus menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing. Hal itu menyikapi terkait maraknya orang gila yang diduga melakukan perusakan di sejumlah wilayah di Jawa Timur. (RAPP002)