Jalur Wisata ke Pemandian Air Hangat Tirta Husada Kembali Normal

oleh -2.153 views
Mobil melewati jalur Jembatan Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari. (Foto: Toifur/Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Akses jalur wisata menuju ke pemandian Air Hangat Tirta Husada di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari Pacitan kembali normal menyusul selesainya perbaikan jembatan Desa Gayuhan yang tergerus banjir pada Jumat (26/1/2018).

Sebelumnya, jembatan Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari sempat jebol akibat tergerus air bah pada Kamis (25/1/2018) lalu.

Beruntung, penanganan segera dilakukan dinas terkait, seperti Dinas PU Pacitan dengan melakukan perbaikan jembatan Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari. Alhasil, hanya dalam kurun waktu satu hari, jalur menuju ke Pemandian Air Hangat tersebut bisa dilalui kendaraan.

Kasi Pengembangan Industri Pariwisata Disparpora Rakhmad Adi Mandego, Jumat (26/1/2018) menuturkan bahwa mulai Jumat siang, akses tersebut sudah bisa dilalui dengan normal kembali pasca tergerusnya jembatan Desa Gayuhan.

“Diberitahukan dengan hormat kepada seluruh calon wisatawan, biro wisata, tour leader, dan guide yang berencana akan berwisata ke obyek wisata Banyu Anget, sekarang jalur menuju pemandian Banyu Anget sudah kembali normal,”katanya.

Dia mengungkapkan bahwa semua jenis kendaraan sudah bisa lewat namun tetap berhati-hati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jembatan di desa tersebut mengalami amblas setelah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir pada kurun waktu Rabu malam hingga kamis dini hari.

Amblasnya jembatan tersebut menyebabkan lubang besar sampai setengah, kondisi aspal masih menggantung.

Jalur tersebut menjadi jalur besar satu-satunya yang diperuntukkan menuju obyek wisata Pemandian Air Hangat Tirta Husada di Desa Karangrejo.