Rumah dan Sekolah Rusak Akibat Puting Beliung di Bandar

oleh -101.358 views
Genting rumah warga rusak akibat diterjang puting beliung. (Foto: Dok. Koramil)

Pacitanku.com, BANDAR – Setidaknya enam rumah warga dan satu sekolah yang berada di Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar Pacitan mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliun yang menerjang kawasan tersebut pada Selasa (16/1/2018) sore.

Data awal yang dihimpun Pacitanku.com dari Koramil 0801/06 Kecamatan Bandar menyebutkan bahwa kerusakan terjadi di genting atap rumah milik Bapak Sarni (57) RT/RW 3/XIV Dusun Gondang Legi, Desa Tumpuk Kecamatan Bandar rontok yang diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Sementara, di dusun Gondang Legi, satu rumah warga lagi yang rusak, kata Danramil adalah dapur rumah milik Tugiyati (70) mengalami roboh dan mengalami kerugian Rp 7 juta.

Selain dua rumah di RT/RW 3/XIV, kerusakan juga terjadi di rumah milik Suroso (30) warga RT/RW 01/II Dusun Gondang Legi. Tiga rumah warga lain yang mengalami kerusakan adalah rumah milik Yatun (60), Sarwoto (45),  Pardi (45) Dusun  Jatiroto, Desa Tumpuk sebagian genting rontok.

Selain itu, satu sekolah yakni Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Tumpuk juga mengalami kerusakan di bagian parkir, dimana atap parkir sepeda motor di skeolah tersebut rusak.

Berdasarkan keterangan Danramil 0801/06 Bandar Kapten Arm. Agus Wahyono, Selasa mengatakan bahwa terjadinya bencana alam tersebut akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa sore sekitar pukul 15.15 WIB. Hujan disertai angin kencang tersebut menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan.

Sementara, Kapolsek Bandar AKP Djamin membenarkan adanya bencana alam angin puting beliung yang menerjang di wilayahnya. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,”katanya. (RAPP002)