Sendang Jenderal Soedirman yang Longsor di Tegalombo Diperbaiki

oleh -101.538 views
Wabup Yudi Sumbogo saat mengunjungi sendang Jenderal Soedirman di Tegalombo. (Foto: Wahyu S)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Pemerintah Kabupaten Pacitan akan segera membangun kembali kawasan obyek wisata sejarah sendang napak tilas Jenderal Soedirman yang terletak di Dusun Grigak, Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo yang terdampak tanah longsor beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, saat meninjau lokasi sendang Jenderal Soedirman pada Selasa (16/1/2018) mengatakan bahwa pihaknya akan segera membangun kembali  tempat sumur dan joglo pada saat napak tilas Jenderal Soedirman tersebut.

“Rencana akan di bangun kembali untuk joglo tersebut, untuk pembangunan joglo sederhana nanti dari BPBD, Kadis Perumahan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa kawasan tersebut harus dirawat karena merupakan ikon daerah Pacitan. “Kami berharap agar sendang Jendral Sudirman dirawat karena sebagai Icon daerah sebagai tempat bersejarah,”ujarnya.

Selain akan membangun kawasan tersebut, Pemkab memastikan akan melakukan rehabilitasi sejumlah titik di kawasan tersebut, diantaranya talud Pagar sekolah di Desa Kemuning dan jalan longsor di kawasan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Yudi juga memberikan bantuan bibit kopi gelatik ke Desa Kemuning.

Hadir mendampingi Wabup Yudi adalah Joko Putro Utomo Camat Tegalombo, Babinsa Kemuning Serda Tugimin, Kepala Desa dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (Wahyu/RAPP002)